Huawei Luncurkan “Smart Classroom Solution”

Editor "Smart Classroom" Huawei. /visi.news/watch/screenshot
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di acara “Huawei Industrial Digital Transformation Conference”, Huawei menggelar sesi untuk sektor pendidikan, dan mengundang berbagai pakar ternama dari sektor tersebut. Mereka membahas aplikasi TIK yang inovatif di sektor pendidikan modern dengan tema “ICT Transforms Education and Innovates Smart Classrooms”, serta meluncurkan Smart Classroom Solution yang dibuat berdasarkan Huawei IdeaHub Board dan platform education cloud.

Para manajer dan guru di berbagai sekolah dan lembaga pendidikan telah memprioritaskan sejumlah tantangan jangka panjang yang sama, seperti terbatasnya metode belajar interaktif, kesenjangan alokasi sumber daya, dan rendahnya pengelolaan efisiensi akibat letak sekolah yang tidak merata.

Di acara tersebut, Xu Jun, Vice President, Global Government Business Unit, Enterprise Business Group, Huawei, meluncurkan Huawei Smart Classroom Solution. Solusi ini berfokus pada peserta didik, serta memadukan metode daring dan luring demi memenuhi kebutuhan interaksi di ruang kelas. Solusi ini memanfaatkan IdeaHub Board berlayar besar sebagai portal, serta mengandalkan smart terminal (seperti komputer tablet), dan beragam aplikasi belajar guna membagikan bahan-bahan belajar bermutu tinggi pada platform cloud.

Untuk aktivitas belajar jarak jauh, solusi tersebut menawarkan berbagai fitur seperti belajar daring, live streaming, dan dokumentasi (recording). Lebih lagi, skenario diskusi grup membantu tenaga pengajar dan peserta didik untuk berbagi konten dan saling berinteraksi. Dengan demikian, antusiasme peserta didik dapat terwujud, dan mereka terdorong untuk mengambil inisiatif, sekaligus meningkatkan pengalaman dan efisiensi belajar.

Sebagai komponen vital dalam aktivitas belajar-mengajar yang memanfaatkan Smart Classroom Solution, perangkat kolaborasi IdeaHub Board diluncurkan dalam sesi tersebut. IdeaHub Board memiliki soft light screen, Huawei Projection, serta smart writing, dan mampu menghadirkan pengalaman interaktif yang efisien dan sehat di lebih banyak ruang kelas.

Baca Juga :  Kemenkominfo Luncurkan Kampanye Video untuk Jangkau Generasi Muda di Kawasan 3T Indonesia

Di era pendidikan yang berbasiskan informasi, berbagai jenis produk layar telah ditawarkan; namun, beberapa produk memiliki sinar biru dengan panjang gelombang (wavelength) yang pendek, dan sangat berbahaya bagi pengguna berusia muda serta pengguna jangka panjang. Huawei IdeaHub Board—telah meraih sertifikasi TÜV dari Jerman—menghalau 60% sinar biru yang berbahaya dari sumber-sumber cahaya, serta mencegah noda kuning.

Produk ini juga memakai algoritma automatic color correction pada mutu gambar dan teknologi anti-glare. Hasilnya, Huawei IdeaHub Board menawarkan keseragaman warna (color uniformity) yang 70% lebih baik ketimbang standar industri, dan mewujudkan fleksibilitas dalam segala jenis pencahayaan. Pan Yong, Vice President, Intelligent Vision & Collaboration Product & Solution Sales, Huawei, berkata: “Huawei IdeaHub Board memadukan fitur-fitur smart writing, wireless projection, dan aplikasi terbuka dalam satu papan tunggal.

Produk ini juga menjadi perangkat kolaborasi canggih yang pertama di industri dengan proteksi antisinar biru yang bermutu premium. Selain itu, Huawei IdeaHub Board menawarkan app-free projection dan smart writing, serta memfasilitasi kolaborasi terbaik, aktivitas belajar yang canggih dan inspiratif.”

Di samping IdeaHub Board, Huawei, sebagai penyedia berbagai solusi TIK terkemuka di dunia, bekerja sama dengan mitra-mitra terkemuka untuk menghadirkan berbagai solusi smart education terpadu bagi para klien di sektor pendidikan global. Solusi-solusi ini tersedia dalam bentuk smart device, converged network, serta beragam aplikasi belajar dan manajemen yang berbasiskan platform cloud.

Melalui inovasi teknologi, Huawei ikut mengubah metode pendidikan yang biasa hingga menjadi metode belajar yang berorientasi pada peserta didik, dan gabungan “daring + luring”. Solusi-solusi ini terus meningkatkan lingkungan mengajar, efisiensi, dan kualitas, serta efisiensi manajemen kampus.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kota Bandung Optimis Raih Anugrah Parahita Ekapraya

Sen Mar 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menjelang penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) melakukan verifikasi lapangan di Kota Bandung sebagai bagian dari proses atau seleksi. Verifikasi tersebut dilaksanakan virtual Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (29/3/2021). Hasil verifikasi ini selanjutnya menjadi penentu Kota Bandung masuk […]