HUT Bhayangkara, Ridwan Kamil Ingatkan Pengamanan Pilkada di Jabar

Editor Detik.com/dony indra ramadhan
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, mengingatkan tugas pengamanan kepolisian di Jawa Barat belum usai. Setelah mengamankan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mencegah penyebaran Covid-19, polisi juga diminta persiapan pengamanan pilkada di Jabar.

“Rutinitas kepolisian ini silih berganti tantangannya, setelah Covid-19 emergency kesehatan, kepolisian bersama kami akan mengawal kebangkitan ekonomi. Bulan-bulan ke depan dan juga menjaga kondusifitas pilkada,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil usai menghadiri upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/7).

Ada delapan daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak pada bulan Desember mendatang. Menurut Emil, pelaksanaan Pilkada Serentak perlu juga pengamanan yang ekstra.

“Insyaallah Polda Jabar bisa melaksanakan dengan baik. Saat Covid-19 walaupun ekonomi sempat terkendala, dalam perhelatan politik. Karena sejarahnya tidak pernah permasalahan demokrasi di Jabar, Pilgub, Pilpres, aman terkendali. Tidak ada peluru yang lepas, tidak ada kaca yang pecah, semua terkendali dari polisi,” tuturnya.

Emil menyatakan hubungan antara Pemerintah Provinsi Jabar dengan Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi selama ini berjalan baik. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan saat menangani permasalahan Covid-19.

“Kami ini Forkopimda khususnya sekarang, kita kompak, karena kita dites dengan situasi yang sulit, berperang dengan Covid-19. Kami juga menjaga hubungan baik, kita sepeda bareng, motoran bareng dan juga kita akan kawal, menjamin keamanan pertahanan juga,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Jabar mengaku tanpa adanya sinergitas antara pemerintah hingga TNI, situasi kamtibmas di Jabar terutama saat penanganan Covid-19 tak berjalan lancar.

“Saya terima kasih kepada semuanya, tidak ada apa-apanya tanpa sinergitas dengan TNI. Saya bersyukur dan saya bangga membantu gubernur selaku kepala gugus tugas, untuk menangani Covid-19. Semua yang dikerjakan di sini karena kita kompak selalu,” kata Rudy. @fen

Baca Juga :  Yosef: Soal Pembukaan Objek Wisata, Awas Jangan Melanggar

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Hari Bhayangkara, 29 Personel Polres Banjar Naik Pangkat

Rab Jul 1 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tepat di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, sebanyak 29 personel Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar menerima kenaikan pangkat, satu di antaranya merupakan perwira menengah. Proses kenaikan pangkat ini digelar dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat yang digelar di halaman Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, […]