Internasionalisasi RMB: Lu International dan Ping An Trust meluncurkan Produk RMB Pertama di Luar Negeri

Editor Ilustrasi. /visi.news/lufaxholding.com
Silahkan bagikan
  • Produk RMB terbaru di luar negeri ini memiliki obligasi perkotaan berdenominasi RMB sebagai aset dasar; produk ini segera tersedia di Aplikasi LU Global

VISI.NEWS | SINGAPURA – Lu International (Singapore) Financial Asset Exchange Pte. Ltd. (“Lu International”), anak usaha yang dimiliki platform teknologi terkemuka yang menawarkan layanan keuangan personal di Tiongkok, Lufax Holding (NYSE: LU), segera meluncurkan produk pertamanya di luar negeri dengan jangka waktu tetap dan berdenominasi RMB. Produk tersebut diluncurkan Lu International bersama Ping An Trust. Produk RMB terbaru di luar negeri ini akan tersedia pada aplikasi Lu Global.

Produk RMB di luar negeri ini akan diterbitkan Ping An Trust, dan didukung obligasi perkotaan yang berdenominasi RMB sebagai aset dasarnya. Di saat bersamaan, Lu International akan menjadi platform resmi yang mendistribusikan produk ini lewat internet kepada pengguna di seluruh dunia.

Mengenai peluncuran produk terbaru ini, COO, Lu International, Ye Tingting, berkata, “Mata uang RMB semakin diakui di pasar internasional sehingga pasar investasi RMB terus berkembang dengan baik. Tren ini meningkatkan pangsa pasar renminbi secara signifikan. Untuk itu, kami telah mengambil pendekatan proaktif dalam menyediakan pilihan alokasi aset yang lengkap kepada pengguna global Lu International. Langkah tersebut ditempuh Lu International dengan menawarkan berbagai aset Ping An Trust yang bermutu tinggi.”

RMB Global Telah Mengemuka

Implementasi strategi sirkulasi ganda di Tiongkok telah menggerakkan pertumbuhan pesat pasar RMB di luar negeri dan internasionalisasi mata uang tersebut.

London, misalnya, menurut data publik, per akhir Mei 2021, nilai transaksi dan pembayaran atas layanan lintaswilayah berdenominasi RMB yang ditangani Tiongkok dan Inggris telah mencapai sekitar RMB 763,9 miliar, mengalami kenaikan drastis sebesar 61% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :  BRIN Buka Peluang Hilirisasi Riset Logam Tanah Jarang

Volume perdagangan pasar valas RMB di London juga berkembang pesat. Data Bank Sentral Inggris menunjukkan, sepanjang Triwulan I-2021, volume perdagangan rata-rata harian valas RMB di London mencapai GBR 96,8 miliar, naik 9,01%.

Nilai tabungan dan pinjaman berdenominasi RMB di pasar London memang sedikit lebih rendah ketimbang periode serupa tahun lalu. Per akhir Triwulan I-2021, saldo tabungan RMB di London tercatat sekitar RMB 72 miliar, mengalami kenaikan triwulanan sebesar 11,21%, menurun 5,12% secara tahunan.

Seiring dengan implementasi kebijakan sirkulasi ganda di Tiongkok, kelancaran peredaran RMB di pasar domestik dan internasional akan meningkatkan penggunaan mata uang tersebut di dunia. Dalam konteks ini, ekspansi aset RMB di luar negeri dan peningkatan likuiditas RMB di luar negeri berperan besar dalam internasionalisasi RMB.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penelitian Nexusguard Mengungkap Ancaman Serangan "Badai Hitam" Baru ke Jaringan Penyedia Layanan Komunikasi

Sel Okt 5 , 2021
Silahkan bagikan Pemimpin mitigasi DDoS menyarankan CSP untuk menggunakan deteksi serangan berbasis pembelajaran mendalam.  VISI.NEWS | SINGAPURA – Ancaman dunia maya baru, yang disebut serangan “Badai Hitam”, berpotensi mendatangkan malapetaka pada jaringan penyedia layanan komunikasi (CSP), menurut penelitian penolakan layanan (DDoS) terdistribusi baru dari Nexusguard : Ancaman Baru bagi Jaringan […]