Jabar Zero Stunting, Cucu : Saya Sangat Mengapresiasi Upaya Tersebut

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Jawa Barat (Jabar) berkomitmen untuk menurunkan angka prevalensi stunting atau tengkes dengan mengejar angka zero stunting, adapun upaya yang dilakukan adalah meningkatkan pola asuh, pola makan, dan sanitasi.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati kepada VISINEWS, menurutnya upaya zero stunting tersebut mengerahkan 1,4, juta kader PKK dan didampingi BKKBN, bidan desa yang ada di Jabar serta membentuk tim pendamping keluarga.

“Ada tiga hal yang kita dorong untuk menurunkan angka stunting yaitu pola asuh, pola makan dan sanitasi, dan diharapkan terbentuk 37 ribu anggota tim pendamping keluarga, agar dapat menjangkau sasaran keluarga lebih dekat,” katanya.

Selain itu, politisi Golkar ini mengungkapkan, dengan menggandeng 52 ribu posyandu diyakini menjadi garda terdepan penurunan stunting, salah satu upaya yang sudah dilakukannya adalah menambah meja pelayanan posyandu yang tadinya lima menjadi enam buah.

“Jadi selain ada 37 ribu anggota tim pendamping keluarga, juga terdapat 52 ribu posyandu yang akan dilibatkan dalam penanganan stunting di Jabar, sehingga diyakini dapat mempercepat upaya zero stunting,” ungkap Cucu.

Sebagai Anggota Dewan, Cucu mengapresiasi serta mendukung program upaya zero stunting di Jabar, dengan menggiatkan jutaan orang, mudah-mudahan target tersebut bisa terrealisasikan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung upaya tersebut, secara peribadi dan organisasi KPPG Jabar, saya siap bersinergi untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Akibat Penerimaan BSU Dobel, Ribuan Guru Madrasah Diminta Mengembalikan Dana Rp 1,8 Juta/Orang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maknai Hari Air Sedunia, Kusnadi : Gunakan Air Secukupnya, Jangan Lupa Jaga Lingkungan

Sen Mar 14 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) meminta agar masyarakat melestarikan air tanah secara berkelanjutan dengan cara tidak ekploitasi air secara berlebihan. Selain itu untuk menjaga air tanah, masyarakat harus menggalakkan menanam pohon seminggu atau sebulan sekali, demikian dalam memaknai Hari Air Sedunia. “Jadi masyarakat […]