Jam Operasional Tempat Hiburan Malam di Pangadaran Dibatasi

Editor Suasana rapat koordinasi di Aula Pemkab Pangandaran./visi.news/muslih jerry supriyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, operasionalnya dibatasi hingga pkl. 21.00 WIB.

Pembatasan jam operasional tersebut terkait dengan makin merebaknya klaster penyebaran virus Covid-19 dan diberlakukannya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus pandemi.

Demikian dikatakan Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, usai menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama muspika dan muspida se-Kabupaten Pangandaran di Aula Pemkab Pangandaran, Jumat (15/1/21).

Ditegaskan Bupati Jeje, pemda akan mencabut izin usaha dan membubarkan kegiatannya jika ditemukan pelaku usaha yang membandel serta tetap melakukan kegiatannya di luar batas yang telah ditentukan.

“Untuk aktivitas hiburan malam di kawasan wisata kita batasi sampai jam 9 malam. Bila nanti ditemukan ada yang melanggar, kita bubarkan dan cabut izinnya,” tandasnya kepada awak media di tempat yang sama.

Ditambahkannya, langkah ini sebagai bagian upaya mendisiplinkan masyarakat. Karena Kabupaten Pangandaran sedang menjalani status sebagai daerah yang melaksanakan ddaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Di Jawa Barat sendiri ada 20 daerah yang PSBB atau PPKM. Sedangkan di Pangandaran berstatus AKB, tapi kami terus berusaha mendisiplinkan masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkannya lagi, pihaknya akan mengubah kebijakan tentang pelaksanaan hajatan, seperti pelaksanaan kenduri hanya diperbolehkan sampai pukul 17.00 WIB.

“Dengan syarat di desa tersebut tidak ada kasus positif corona,” katanya.

Di lain pihak pantauan VISI.NEWS di lapangan terkait kebijakan pembatasan jam operasional hiburan malam di kawasan wisata, belum terlihat ada reaksi atau tanggapan dari para pengusaha.

Bahkan situasi di sejumlah titik yang biasa dijadikan tempat hiburan malam, tidak terpampang pengumuman jam operasional. @mjr

Baca Juga :  Toni Terapkan Protokol Kesehatan Saat Reses agar Masyarakat Aman dan Nyaman

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kampanye Donor Plasma Darah Konvalesen untuk Sadarkan Penyintas Covid-19

Sab Jan 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo, menggelar kampanye donor plasma darah konvalesen sebagai upaya meningkatkan partisipasi para penyintas yang telah sembuh dari Covid 19 agar mendonorkan darahnya. Kampanye donor plasma darah sekaligus sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang digelar di depan Markas PMI Kota Solo, Jl. Kolonel Sutarto, Jumat […]