Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Jangan Lagi Buang-buang Peluang

Editor Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat memberikan arahan kepada para penggawa Skuad Garuda di Turki./pssi/via suara.com.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS I TURKI – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan beberapa catatan yang harus segera diperbaiki Skuad Garuda pasca kalah 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) lalu.

Catatan tersebut digunakan Shin Tae-yong untuk memperbaiki kualitas permainan Ezra Walian dan kawan-kawan yang masih dianggap kurang oleh sang juru taktik.

Salah satu yang disoroti juru formasi asal Korea Selatan itu adalah banyak sekali kesalahan dilakukan para pemain yang harus segera dibenahi dalam latihan.

“Beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, adalah kita banyak sekali melakukan kesalahan sendiri,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

“Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita,” tambahnya.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Indonesia masih sering membuang-buang peluang. Penyelesaian akhir penggawa tim Merah Putih masih belum klinis.

“Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Apalagi di babak pertama kemarin juga sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa,” terang Shin Tae-yong.

“Akhirnya skor kita sama terus sampai menit-menit terakhir. Jadi saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol,” jelas mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Setelah kalah dari Afghanistan, skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– akan beruji coba menghadapi Myanmar pada 25 November dan Antalyaspor tiga hari berselang.

TC dan uji coba di Turki masuk dalam program persiapan menghadapi Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 – 1 Januari 2022 di Singapura. Tim Merah Putih berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. @fen

Baca Juga :  DPR Minta Pemerintah Hukum Berat ASN Poliandri

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jabar Dorong 100 Persen Kabupaten/Kota Sehat 2023

Ming Nov 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS I BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada kota/kabupaten di Jawa Barat yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional tahun 2021 dari Pemerintah Pusat. Lima kabupaten/kota tersebut, yakni Kabupaten Sukabumi meraih Swasti Saba Wistara dengan tujuh tatanan (tertinggi), Kabupaten Sumedang meraih Swasti […]