Jelang TC di Turki, PSSI Guyur Evan Dimas Cs Bonus Ratusan Juta

Editor Evan Dimas dan kawan-kawan saat menerima bonus jelang Timnas Indonesia berangkat TC ke Turki./suara.com/adie prasetyo nugraha/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – PSSI memberikan bonus kepada pemain dan pelatih Timnas Indonesia jelang bertolak ke Turki untuk melanjutkan training camp (TC) persiapan Piala AFF 2020.

Total, PSSI mengucurkan dana Rp 160 juta dengan rincian Rp 100 juta untuk para pemain, Rp 35 juta untuk pelatih Shin Tae-yong, dan Rp 25 juta untuk assisten pelatih Choi In-cheol.

Bonus tersebut dikucurkan PSSI untuk Evan Dimas dan kawan-kawan berkat keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1 pada babak Play-off Kualifikasi Pialas Asia 2023 di Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Terkini, skuad senior Timnas Indonesia tengah bersiap untuk mengikuti Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Sebagai persiapan, Shin Tae-yong memboyong pemainnya ke Turki untuk TC dan menggelar dua laga uji coba kontra Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

“Saya insyaallah optimistis melawan Afghanistan dan Myanmar meski secara posisi di FIFA di atas Timnas Indonesia,” kata ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Kamis (11/11/2021), dilansir Suara.com.

“Insyaallah anak-anak sudah dalam kondisi yang baik secara mental dan fisik. Saya mengharapkan mereka fight lawan siapa pun,” terangnya.

Di Piala AFF 2020, timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. @fen

Baca Juga :  Kominfo Dorong Tata Kelola Arus Data Lintas Negara yang Lebih Inklusif melalui DEWG G20

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hukum Pinjol dan Rekomendasi Ijtima Ulama MUI

Jum Nov 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ijtima Ulama Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia ke-7 yang digelar pada 9-11 di Jakarta, resmi ditutup Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas pada Kamis (11/11/2021). Ijtima Ulama diikuti oleh 700 peserta. Peserta terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Pusat, anggota Komisi Fatwa MUI Pusat, […]