Juventus Hajar Roma, Barcelona Comeback

Editor Pelatih kepala AS Roma, Jose Mourinho (kanan) bersalaman dengan anak latihnya setelah timnya kalah dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin (18/10/2021) dini hari WIB./afp/marco bertorrelo/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TURIN – Hasil bola tadi malam, Minggu hingga Senin (18/10/2021) dini hari WIB menyajikan berbagai pertandingan dari liga-liga top Eropa seperti Liga Italia, Liga Spanyol hingga Liga Inggris.

Dari Liga Italia, Juventus berhasil memenangi laga sengit kontra AS Roma dalam laga pekan kedelapan. Bermain di Stadion Allianz, Bianconeri menang tipis 1-0.
Gol kemenangan Juventus dalam laga ini dicetak oleh penyerang Moise Keane. Dia mencetak gol pada menit ke-16.
Kemenangan Juventus sempat diwarnai kontroversi. Di mana AS Roma sejatinya mendapatkan gol lewat Tammy Abraham di menit 41.

Sayang gol itu dibatalkan oleh wasit Daniele Orsato yang malah meniup peluit pelanggaran oleh kiper Wojciech Szczesny kepada Henrikh Mikhitaryan, tepat sesaat sebelum Tammy Abraham mendapatkan bola dan mencetak gol.

Wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran itu. Sayang, alih-alih mencetak gol, tembakan Jordan Veretout yang bertugas sebagai eksekutor justru sial, tembakannya bisa ditepis Szczesny.

Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara naik ke peringkat ketujuh dengan 14 poin berselisih tiga poin dari Inter Milan yang ada di peringkat ketiga. Sementara AS Roma tertahan di peringkat keempat dengan 14 poin.

Sementara dari Liga Spanyol, Barcelona melakoni comeback saat menjamu Valencia. Blaugrana menang 3-1 dalam laga di Stadion Camp Nou.

Valencia sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol cepat di menit ke-5 oleh bek sayap kiri mereka, Jose Luis Gaya. Namun Barcelona mampu menyamakan kedudukan di menit ke-13 lewat aksi Ansu Fati.

Di pengujung babak pertama, tepatnya di menit 41, Barcelona mampu berbalik unggul jadi 2-1, lewat penalti yang dieksekusi oleh Memphis Depay.

Baca Juga :  1 April, Sidang Isbat Awal Ramadan 1443 H Digelar Secara Hybrid

Di babak kedua, bintang Brasil Philippe Coutinho yang selama ini jarang bermain dan lebih banyak di bangku cadangan menambah skor bagi Barcelona menjadi 3-1 lewat golnya di menit 85.

Dengan raihan tiga poin ini, untuk sementara Barcelona naik ke peringkat ketujuh dengan 15 poin dari delapan pertandingan. Mereka berselisih dua poin saja dari Real Madrid yang ada di peringkat kedua dengan 17 poin.

Bertengger di peringkat satu ada Real Sociedad dengan 20 poin dari sembilan kali pertandingan. Sementara Valencia ada di peringkat ke-9 dengan 12 poin.

Berikut hasil bola tadi malam:
Liga Inggris

Everton vs West Ham (0-1)
Newcastle United vs Tottenham (2-3)

Liga Spanyol
Rayo Vallecano vs Elche (2-1)
Celta Vigo (0-1)
Granada vs Atletico Madrid (tunda)
Real Madrid vs Athletic Bilbao (tunda)
Villarreal vs Osasuna (1-2)
Barcelona vs Valencia (3-1)

Liga Italia
Empoli vs Atalanta (1-4)
Genoa vs Sassuolo (2-2)
Udinese vs Bologna (1-1)
Napoli vs Torino (1-0)
Juventus vs Roma (1-0)
@fen/sumber: suara.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siswa dan Guru di Kota Bandung yang Ikut PTM Dites PCR

Sen Okt 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung memberlakukan tes swab PCR bagi guru dan peserta didik yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini dilakukan salah satunya untuk mengukur penerapan protokol kesehatan (prokes) selama PTM. Salah satu sekolah yang menjalani tes usap PCR adalah SD Negeri 015 Kresna di […]