Kang DS Berharap Rumah Korban Puting Beliung Cimenyan Sebelum Puasa Sudah Diperbaiki

Editor Dadang Supriatna, Bupati Bandung terpilih (berpeci) dengan Camat Cimenyan, Ahmad Rizki Nugraha (ketiga dari kiri pakai jaket hitam) saat meninjau lokasi bencana puting beliung Cimenyan, Senin (29/3/2021)./visi.news/Istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengunjungi warga yang terkena dampak bencana puting beliung di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (29/3/2021).

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan VISI.NEWS, Kang DS –sapaan akrab Dadang Supriatna– mengatakan, dari data sementara dampak terjangan angin puting beliung di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, sebanyak 300 bangunan rusak, 2 orang luka berat, dan 4 orang luka ringan.

“Itu baru data sementara karena tim gabungan saat ini masih melakukan pendataan. Ke-300 bangunan tersebut selain rumah, sekolah, dan kantor desa, ada juga masjid,” kata Kang DS, Senin (29/3/2021).

Kang DS yang meninjau langsung ke lokasi puting beliung di Desa Mekarsaluyu dan Desa Cimenyan.

Dia sangat berharap petugas gabungan penanggulangan bencana puting beliung, termasuk BPBD Kabupaten Bandung sesegera mungkin melaporkan data terbarunya setiap saat.

“Untuk bangunan rumah yang rusak berat perbaikannya dalam program rutilahu, sementara rumah yang rusak ringan bisa secepatnya ditanggulangi. Ya sebelum puasa rumah yang rusak ringan sudah harus selesai diperbaiki,” ungkap Kang DS.

Kang DS pun meminta para korban bencana puting beliung untuk bersabar.

“Kepada para korban bencana puting beliung yang rumahnya rusak ringan mohon bersabar semoga sebelum puasa rumah sudah diperbaiki,” kata Kang DS.

Sementara itu Camat Cimenyan Ahmad Rizki Nugraha melalui stafnya Ismail, mengatakan, pascaterjangan angin puting beliung di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021) kemarin sore pukul 16.00 jumlah bangunan yang rusak berat hingga saat ini masih didata.

Data sementara bangunan yang rusak tersebut selain rumah, kerusakan pun dialami gedung SD, SMP, kantor desa dan masjid.

Sementara korban luka berat 2 orang, luka ringan 4 orang.

Baca Juga :  Pemkab Bandung Rencanakan Revitalisasi Dua Pasar

“Untuk data sementara ada 300 bangunan yang rusak, 2 orang luka berat dan 4 orang luka ringan,” terang Ismail.

Di Mekarsaluyu saja data sementara kata Ismail 160 rumah rusak, SD Ciburial, SMP Cimenyan 2, kantor desa, tempat Ibadah, masjid, poskamling, dan lahan pertanian.Sementara di Desa Cimenyan 140 rumah rudak.

“Warga yang luka berat dan ringan masih dirawat,” katanya.

Sementara di Desa Cimenyan kata Ismail 140 rumah tertimpa bencana tersebut.

Diberitakan, hujan lebat disertai puting beliung terjang tiga desa di Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Minggu (29-3-2021) sore sekitar pukul 16.00.

Ketiga desa yang diterjang puting beliung tersebut Desa Mekarmanik, Mekarsaluyu, dan Desa Cimenyan. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Jiwa Mengungsi, Akibat Kebakaran Kilang Minyak Indramayu

Sel Mar 30 , 2021
Silahkan bagikan    VISI.NEWS – Sebanyak 932 jiwa diungsikan setelah Kilang Minyak milik PT. Pertamina di Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengalami kebakaran pada Senin (29/03) pukul 01.59 WIB. Berdasarkan laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu yang dihimpun hingga pukul […]