Kang Emil Tinjau Pemberian Vaksin bagi Warga Cianjur

Editor Gubernur Ridwan Kamil tengah memberikan pengarahan saat meninjau pelaksanaan vaksin terhadap warga Kab. Cianjur, Sabtu (22/10/2021). /visi.news/eko aripyanto/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil dikabarkan mengunjungi Pendopo Cianjur, Sabtu (23/10/21), beserta rombongan, Kang Emil melakukan peninjauan pemberian vaksin terhadap warga Cianjur.

Kepada VISI.NEWS, Minggu (24/10/21), melalui Kepala Pelayanan Media dan Informasi Biro Humas Provinsi Jabar, Poppy Purbawati mengatakan, peninjauan orang nomor satu di Jabar tersebut tidak lain yaitu mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid – 19 untuk mengejar kekebalan komunal atau herd impunity pada akhir 2021.

“Safari peninjauan vaksinasi yang juga bersamaan dengan memberikan bantuan sosial, dilakukan Pak Gubernur di kota dan kabupaten se Jabar, dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi,” katanya.

Dihadapan Pak Bupati beserta pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur dan masyarakat, mantan Walikota Bandung itu menegaskan agar Kabupaten Cianjur bisa mengakselerasi vaksinasi Covid – 19, dan meminta dalam kurun waktu dua pekan ke depan, Kabupaten Cianjur bisa 50 persen merealisasikan dosis.

“Provinsi Jabar, kata Kang Emil, merupakan provinsi terbanyak atau tertinggi se – Indonesia, yang sudah merealisasikan dosis atau vaksinasi, sehingga tingkat keterisian rumah sakit Covid -19 mengalami penurunan menjadi sekitar 3 persen dari puncaknya 91 persen,” ungkap Poppy.

Terakhir, Kang Emil menyampaikan, Pemprov Jabar mengajak seluruh pihak untuk terus mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan mensukseskan vaksinasi agar angka Covid – 19 tidak kemudian naik kembali di Jabar.

“Intinya adalah harus tetap mentaati prokes dan memperpecat vaksinasi jika kita semua menginginkan angka Covid – 19 di Jabar terus menurun, jelas Kang Emil,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Erupsi Gunung Semeru, Kepala BNPB Terbang Ke Lumajang Tinjau Lokasi Terdampak

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Apresiasi Ponpes dan Lembaga Islam di Bogor, H. Kusnadi akan Sosialisasi Cara Mendapat Pendanaan Sesuai Regulasi

Ming Okt 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Masih dalam rangka Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2021, Aggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengapresiasi terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) dan Lembaga Islam di Kabupaten Bogor yang dinilai telah berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat, mendukung upaya peningkatan keimanan, kesolehan dan sosial masyarakat. […]