Kasus Covid-19 di Garut Kembali Meningkat

Editor Bupati Garut (baju hitam) kunjungi pondok pesantren di Kec. Bungbulang./visi.news/yayat r.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali mengalami peningkatan. Bahkan, penambahannya pun cukup signifikan, ada 156 kasus terkonfirmasi positif virus corona.

Hal itu dikemukakan Bupati Garut Ruddy Gunawan, dalam kunjungan kerjanya di sebuah pesantren di Kecamatan Bungbulang, Sabtu (23/1/2021) .

Dikatakan Ruddy lebih lanjut, outbreak ini penyebabnya karena ada kluster di salah satu pesantren yang berlokasi di Kecamatan Bungbulang. Di pesantren tersebut ditemukan sebanyak 42 santri dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menindaklanjuti temuan kluster baru tersebut, Bupati Garut Ruddy Gunawan, langsung terjun ke pesantren yang bersangkutan, Sabtu (23/1/2021). Bahkan Ruddy Gunawan sangat berterima kasih kepada pimpinan pondok pesantren yang begitu perhatian terhadap para santrinya.

Meskipun ada lebih dari 42 orang yang terkonfirmasi positif, beliau masih berusaha untuk meningkatkan daya imun tubuh setiap santrinya.

Para Santri yang positif Covid-19 akan dievaluasi ke salah satu RS di Garut. Kebijakan tersebut berdasarkan kesepakatan antara pihak pesantren dan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Bungbulang, lanjut Ruddy.

Setelah melakukan rapat dengan forkopimcam di bawah kendali Dinas Kesehatan akhirnya disepakati bahwa para santri yang terpapar Covid-19 dievakuasi ke Rumah Sakit Medina.

Sementara yang lainnya di isolasi di bawah kendali pimpinan pondok pesantren yang berkoordinasi dengan puskesmas.

Dalam kunjungannya ke pondok pesantren di Kecamatan Bungbulang, Bupati Garut memberikan bantuan sembako, di antaranya beras, minyak, dan susu kaleng.

Selain itu bupati juga memberikan bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Garut kepada beberapa santri.

Dari dana gotong royong korpri tersebut, ada132 amplop untuk para santri. Namun nilainya tidak disebutkan.@yat

Baca Juga :  Polisi Penembak Laskar FPI Diadili di PN Jakarta Timur

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akademisi Jelaskan Kaitan Letusan Gunung Api dengan Pemanasan Global

Ming Jan 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Volkanolog Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr Eng Mirzam Abdurrachman, ST MT menjelaskan kaitan antara letusan gunung api dengan pemanasan global atau global warming. “Letusan gunung api dapat menyebabkan terjadi pemanasan global (global warming). Hal ini disebabkan pada saat gunung api meletus, tidak […]