Kejutan, Manchester United Keok di Tangan Tim Juru Kunci

Editor Penyerang Sheffield United Oliver Burke mencetak gol kedua timnya ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021) waktu setempat./antara/reuters/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kejutan terjadi di pekan ke-20 Liga Inggris. Manchester United (MU) yang tengah dipuja-puji fans dan pemerhati sepak bola justru keok di tangan tim juru kunci Sheffield United.

Sheffield United secara mengejutkan menang 2-1 dalam lawatan ke Stadion Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB . Kemenangan tim tamu juga sekaligus menjegal ambisi MU kembali ke puncak klasemen Liga Inggris

Seperti dikutip dari catatan resmi Liga Inggris, MU yang kemarin digusur oleh Manchester City dari puncak klasemen, harus rela tertahan di posisi kedua klasemen dengan koleksi 40 poin atau tertinggal satu poin di belakang rival sekotanya.

Sedangkan, Sheffield (8) yang akhirnya memetik kemenangan keduanya musim ini belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen.

MU sebetulnya mendominasi permainan sejak awal laga dan banyak memperoleh peluang. Namun, justru Sheffield mampu mencuri keunggulan pada menit ke-23. Kean Bryan berhasil menyambut umpan silang John Fleck demi menanduk bola ke gawang MU.

Pemain MU sempat melakukan selebrasi ketika Anthony Martial menyambar bola liar yang jatuh dari penguasaan Ramsdale. Tapi,  gol itu dianulir karena wasit menilai Harry Maguire melakukan pelanggaran terhadap Ramsdale.

Teledor

MU akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 ketika sepak pojok Telles diselesaikan dengan sundulan oleh Maguire. Itu menandai gol perdana Maguire di Old Trafford dalam Liga Inggris sejak Desember 2017.

Namun, MU melakukan keteledoran ketika Martial kehilangan penguasaan bola yang berujung keberhasilan Sheffield merestorasi keunggulan lewat gol Oliver Burke pada menit ke-74.

Upaya MU untuk bangkit tak kunjung membuahkan hasil dan pada akhirnya mereka gagal mencetak gol balasan lagi hingga peluit tanda laga usai berbunyi, mengunci kemenangan bagi Sheffield.

Baca Juga :  Suara Warga untuk Kang DS dan Sahrul

Kedua tim akan kembali bermain Sabtu (30/1) akhir pekan ini untuk pertandingan selanjutnya, saat MU bertandang ke markas Arsenal dan Sheffield melawat ke kandang City. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Klaster Baru Covid-19, Polres Kendal Launching Aplikasi "Kendal Siaga"

Kam Jan 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Guna mencegah penyebaran Covid-19, meningkatkan pelayanan publik dan mendorong penerapan protokol kesehatan menuju Kendal yang aman dan sehat, Polres Kendal mengenalkan aplikasi online “Kendal Siaga”. Aplikasi tersebut dilaunching  Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. di Balai Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Kamis (28/1/2021). Kegiatan […]