Ketua DPC PDI Perjuangan: Kang Darus Sosok yang Dekat dengan Guru, dan Patut Diteladani

Editor Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Dr. H. Harjoko Sangganagara B. Sugiatmo M.Pd./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Melakukan perbincangan dengan para guru, serta memotivasi untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat, merupakan bagian dari pemanfaatan kinerja, almarhum H. Dadang Rusdiana (Kang Darus), saat berkunjung ke setiap pelosok.

Namun sosok tersebut, sekarang hanya tinggal kenangan indah termasuk perjuangannya selama ini dalam memperhatikan nasib para guru untuk kedepannya nanti. Bukan hanya Kabupaten Bandung saja yang kehilangan, bahkan para Tokoh Politik lainnya merasakan hal itu. Dan seolah tidak percaya dengan kabar tersebut.

Seperti dituturkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Dr. H. Harjoko Sangganagara B. Sugiatmo M.Pd, Kang Darus merupakan sosok pribadi yang menarik dan bersahabat.

“Saya mengenalnya saat berada di tanah suci sekitar tahun 2002/2003. Saat itu kami kebetulan satu kloter Kabupaten Bandung meski beda KBIH. Saya dari KBIH Al Falah Nagreg / KH Sahid. Kami bertemu di Mekah karena ternyata berada di satu hotel. Hanya berbeda lantai saja. Sesekali bertemu entah di lobby, restoran, di masjid atau di jalan,” katanya melalui telepon seluler, Minggu (4/4/2021).

Dalam setiap obrolan meski berbeda Partai, disebutkan dia, kalau Kang Darus merupakan tokoh politik yang cemerlang. Meski karir politiknya di belakang dirinya tapi dia melampaui pencapaian maksimal di lembaga legislatif.

Untuk kepemimpinannya, lanjut Harjoko, Kang Darus selalu terbuka dengan segala masukkan yang bersifat membangun dan berorientasi demi kepentingan masyarakat. Begitu juga di Ormas maupun di Orsospol kepemimpinannya sangat baik.

“Kami atas nama Partai PDI Perjuangan menyatakan turut bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Kang Darus,” ujar dia.

Harjoko mengharapkan, semoga generasi muda khususnya di Kabupaten Bandung dapat menjadikan Kang Darus sebagai sosok yang patut diteladani. @qia.

Baca Juga :  Industri Siber Bisa Bantu Ekonomi Nasional Pulih Saat Pandemi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dadang Risdal: Almarhum Kang Darus Sosok Ramah dan Visioner juga Tawadhu

Ming Apr 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Almarhum H. Dadang Rusdiana (Kang Darus) merupakan sosok yang ramah dan santun, cerdas, visioner, tawadhu, ramah, dan selalu menyapa duluan kepada siapa saja saat bertemu dengan dirinya. Sebagai Tokoh Politik, dikatakan Ketua Jamparing Institute juga Sekretaris DPD AMPI Kab. Bandung, H. Dadang Risdal Aziz, beliau selalu teguh […]