Ketum MUI Jatim Sampaikan Duka Cita untuk Korban Erupsi Semeru

Editor Ketum MUI Jatim sampaikan duka cita untuk korban erupsi Gunung Semeru./via mui.or.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021) sore menggugah simpati dari berbagai kalangan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim) pun mengungkapkan duka mendalam atas terjadinya peristiwa tersebut.

Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Jawa Timur K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah mengungkapkan, letusan Gunung Semeru perlu disikapi dengan melakukan sejumlah langkah penting.

“Kami menyampaikan duka mendalam untuk korban dan warga yang terdampak letusan Gunung Semeru di Lumajang. Mari bersama-sama mendoakan korban yang meninggal dunia, serta mengajak masyarakat untuk memperkuat solidaritas dengan menggalang dana demi membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru,” tutur Kiai Mutawakkil, dalam keterangannya, seperti dilansir laman MUIdigital, Senin (6/12/2021).

Selanjutnya, MUI Jatim mengimbau pemerintah agar secara efektif bahu-membahu melakukan penanganan darurat pasca-erupsi. Bagaimanapun, langkah pemerintah akan sangat menentukan lekas tidaknya penanganan dampak bencana tersebut.

Namun, Kiai Mutawakkil juga mengimbau elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama melakukan upaya kemanusiaan.

Hal tersebut penting demi mempercepat penanggulangan dampak erupsi Gunung Semeru.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama dalam memobilisasi bantuan ke lokasi bencana, dengan mengutamakan berkoordinasi melalui MUI setempat,” tuturnya.

Tak lupa, Kiai Mutawakkil mengajak kaum muslim dan muslimah untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selanjutnya, ulama kharismatik asal Kabupaten Probolinggo ini mengajak masyarakat muslim meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan keikhlasan, serta secara khusyuk berzikir dan bermunajat.

“Mari memohon pertolongan Allah Jalla Jalaluh agar diberikan perlindungan. Baik perlindungan kepada para korban maupun juga kepada kita semuanya, serta dimudahkan dalam menghadapi setiap tantangan dalam menjalani kehidupan yang tidak ringan saat ini. Sehingga dapat mengatasi pandemi, musibah, dan masalah yang dihadapi,” tutur Kiai Mutawakkil. @fen

Baca Juga :  Hikvision Jadi Sponsor Resmi Hangzhou 2022 Asian Games

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok untuk Hadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Tercukupi

Sel Des 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan mengatakan Kemendag memastikan stok bahan pokok untuk menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tercukupi. “Dengan rata-rata kecukupan stok barang bahan pokok untuk setengah bulan, dan Kemendag juga sudah melakukan beberapa langkah untuk menstabilkan […]