Kolaborasi LKC-DD dan Yayasan Al Muhajirin Islamic Center Hadirkan Gerai Sehat Ulin Nuha di Bogor

Editor Peresmian Gerai Sehat Ulin Nuha berlangsung sederhana di Bogor. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – Dalam upaya memudahkan warga mendapatkan akses kesehatan, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa resmi membuka layanan kesehatan di Gerai Sehat Ulin Nuha di Jalan Raya Segog, Gunung Bunder 1, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, (3/10/2021).

Kehadiran Gerai Sehat Ulin Nuha ini merupakan hasil dari kolaborasi Dompet Dhuafa bersama dengan Yayasan Al Muhajirin Islamic Center.

Peresmian berlangsung sederhana, dengan diawali pembacaan doa bersama warga, kemudian berlanjut dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan secara simbolis kartu peserta member.

Roby Suryadi selaku Senior Officer Respon Darurat Kesehatan LKC Dompet Dhuafa menerangkan, Gerai Sehat ini merupakan salah satu bentuk layanan kesehatan Dompet Dhuafa untuk masyarakat yang membutuhkan dan layanan ini dapat diakses untuk keluarga yang tidak mampu.

“Dompet Dhuafa merupakan lembaga kemanusiaan yang mengelola dana zakat dan infaq yang salah satunya akan disalurkan dalam bentuk layanan kesehatan, dimana target Gerai Sehat ini untuk masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya Kp. Gunung Bunder 1, Kec. Pamijahan. Layanan ini dapat diakses untuk keluarga yang tidak mampu. Silakan bapak ibu memanfaatkan kehadiran Gerai Sehat ini, sampaikan kepada keluarga, tetangga, dan teman, tak perlu khawatir soal biaya,” ujar Robi.

Pada kesempatan yang sama, Rilo Pambudi selaku pemilik lahan dan gedung Yayasan Pambudi Luhur mengungkapkan rasa bahagianya atas kolaborasi yang dilakukan antara Yayasan Al Muhajirin Islamic Center dan Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah, dengan hadirnya LKC-DD, Gerai Sehat Ulin Nuha ini dapat melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarkat yang merasakan kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Semoga layanan ini benar-benar bisa memberi manfaat kepada masyarkat dan dapat membangun masyakat yang sehat” ungkap Rilo.

Baca Juga :  Zona Héjo (5)

Selepas peresmian, Gerai Sehat Ulin Nuha memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyakat sekitar. Nantinya Gerai sehat Ulin Nuha dibuka untuk melayani pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB (Keluarga Berencana) dan khitanan, operasional Gerai Sehat ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 13.00.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa Wisata, Bangkitkan Ekonomi Di Tengah Pandemi

Sen Okt 4 , 2021
Silahkan bagikan Wabup, ‘Promosi Desa Wisata Bisa Melalui Tiktok’ VISI.NEWS – Wakil Bupati (Wabup) Bandung Sahrul Gunawan, menyambut baik desa wisata yang didukung dengan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Jum’at (1/10/2021). Kehadiran desa wisata menurutnya dapat membantu membangkitkan perekonomian warga di tengah […]