KPJ Bandung Sumbang Korban Longsor Cimanggung

Editor Sekretaris KPJ Bandung Feby (kiri) menyerahkan bantuan berupa sembako dan keperluan obat-obatan di Posko Gabungan, Cimanggung, Selasa (19/1/2021)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Bandung menyumbangkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari para korban longsor dusun Kondang desa Cihanjuang kec. Cimanggung, Sumedang, Selasa (19/1/2021).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dari para penyanyi jalanan.

Ketua KPJ Bandung Cepi Suhendar mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan hasil ngamen anggota KPJ Bandung yang tersebar di sejumlah sektor. Masing-masing, Sektor Dago Cikapayang, Dago Simpang, Batununggal, Lengkong, Asia- Afrika dan pengamen di Jalan Sudirman. Sedangkan untuk KPJ sektor lainnya kami sudah sampaikan dengan diberikan surat edaran yang ditandatangani digital barcode ketua KPJ Bandung.

“Dari hasil ngamen itu lalau kami belanjakan kebutuhan sehari-hari korban longsor. mai dari sembako, mie instan, kecap, telor dan obat-obatan,” terang Cepi.

Dia mengatakan selama dua hari mengamen yakni Sabtu dan Minggu (16 – 17/1), mereka menggalang dana dari pada dermawan.

“Meski kami mengumpulkan alakadarnya, namun kami sudah berbuat yang terbaik untuk meringankan beban para korban longsor. Kami berharap bantuan itu bermanfaat dan bisa mengurangi beban selama masa tanggap darurat bencana di desa Cihanjuang kecamatan Cimanggung, Sumedang,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris KPJ Bandung Febby, mengatakan mengantarkan bantuan tersebut menggunakan armada sebuah kendaraan minibus milik seorang pengusaha kuliner yang peduli korban longsor.

“Kami mengantarkan bantuan itu dengan kendaraan seorang dermawan pemilik kuliner “Bebek Om Aris”. Dia menyumbangkan beras dan armada pengiriman bantuan sampai di lokasi bencana. Kami sangat berterima kasih kepada pengusaha rumah makan ini. Semoga dengan bantuan beras dan armada pengiriman ini, usaha di bidang rumah makannya semakin maju dan dibalas oleh Alloh dengan amal yang setimpal,” tambah Feby yang diamini Babang.

Baca Juga :  TELAAH: Membeli Hewan Kurban atau Membayar Utang?

Diakuinya, lokasi bencana alam longsor sungguh sangat memperihatinkan. Sehingga kepengurusan KPJ akan melakukan kegiatan serupa meskipun di masa pandemi.

“Meski pandemi, kami akan terus berbuat yang terbaik untuk para korban. Semoga mereka yang mengamen menpulkan donasi ini, diberikan kesehatan sehingga masih bisa menggalang dana bantuan untuk para korban,” pungkasnya. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

USWAH: Romantisnya Rasulullah Saw Bersama Istri-istrinya (1)

Rab Jan 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kisah Rasulullah Muhammad saw. membangun keharmonisan rumah tangga sangat menarik jadi teladan. Di antara yang beliau lakukan adalah: membuat nama kesayangan untuk istri. Dalam beberapa riwayat, beliau memanggil Aisyah dengan panggilan sayang: `Āisy (HR: Bukhari, Muslim) dan Humairā` (HR: Baihaqi, Thabrani). Maka sangat dimaklumi jika kisah-kisah beliau […]