Kronologi Aubameyang Jatuhkan dan Rusak Trofi Piala FA

Editor Aubameyang menjatuhkan trofi Piala FA./ap/adam davy.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pierre-Emerick Aubameyang tak hanya jadi bintang Arsenal di laga final Piala FA, tetapi juga membuat cerita saat menjatuhkan trofi di saat seremoni.

Berikut kronologi momen unik tersebut.

Aubameyang berhasil mengakhiri laga final Piala FA sebagai bintang. Dua gol yang dicetak olehnya membuat Arsenal menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 di akhir pertandingan.

Dalam proses penyerahan trofi di masa pandemi corona, trofi Piala FA diletakkan di sebuah tempat untuk diambil langsung oleh Aubameyang yang menjabat sebagai kapten Arsenal.

Aubameyang lalu mengambil trofi tersebut dan berjalan ke arah tempat perayaan gelar yang sudah dipenuhi oleh pemain-pemain Arsenal lainnya.

Aubameyang sudah berusaha berhati-hati membawa trofi tersebut, namun pegangannya terlihat kaku. Bagian bawah trofi tersebut lepas saat dipegang Aubameyang sehingga sedetik berselang pun trofi jatuh ke tanah. Aubameyang sudah berusaha menahan trofi dengan tangan kanan miliknya, namun hal itu tidak berhasil.

Para pemain Arsenal terkejut dan beberapa sampai memegang kepala mereka tanda tak percaya momen tersebut terjadi.

Namun, momen itu tak merusak pesta Arsenal secara keseluruhan. Aubameyang lalu merangkai kembali trofi dan dengan berhati-hati mengangkat piala sambil memegang bagian bawah trofi. Kegembiraan pun terlihat jelas dari wajah pemain-pemain Arsenal.

Keberhasilan Arsenal memenangi Piala FA ini menjadi pelipur lara kegagalan mereka di Liga Inggris. Sukses merebut Piala FA membuat Arsenal mengakhiri dahaga gelar yang sudah berlangsung sejak 2017.

Arsenal juga menegaskan status mereka sebagai tim paling sukses di kompetisi Piala FA. The Gunners sudah 14 kali memenangi Piala FA, kini unggul dua gelar dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Tak hanya itu, Arsenal juga berhasil memastikan raihan tiket ke Liga Euorpa lewat kemenangan di kompetisi ini. @fen/cnn indonesia/ap

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Istighosah Virtual Kabupaten Bandung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banjir Bandang di Kabupaten Bolaang Sulawesi Utara Hanyutkan Puluhan Rumah

Ming Agu 2 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Banjir bandang menghanyutkan sedikitnya 29 unit rumah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (1/8) malam. Selain itu,  64 rumah dan satu jembatan rusak berat diterjang banjir. Menurut laporan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolsel, bencana tersebut terjadi setelah […]