KUA Pasekan Indramayu Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Editor Kasubag TU Kemenag Indramayu H. Aan Fathul Anwar membuka kegiatan bimbingan perkawinan. /visi.news/dadang iskandar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | INDRAMAYU – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, mengggelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi calon pengantin di Aula KUA setempat, Senin (4/10/2021).

Bimbingan Perkawinan dilaksanakan selama dua hari (senin sampai selasa), dihadiri oleh Kasubag TU Kemenag Indramayu H. Aan Fathul Anwar, Kepala KUA Kecamatan Pasekan Siswadin, Pengawas Madrasah Saptaguna, dan seluruh penyuluh agama Kecamatan Pasekan.

Kasubag TU Kemenag Indramayu H. Aan Fathul Anwar kepada media mengatakan, kegiatan bimbingan perkawinan ini dilaksanakan oleh seluruh KUA di kabupaten Indramayu dan hari ini sampai besok ada tiga KUA yang melaksanakan Bimwin yaitu, KUA Pasekan, KUA Sindang dan KUA Indramayu.

Inti dari kegiatan ini adalah untuk menekan angka perceraian di kabupaten Indramayu, oleh sebab itu, diperlukan keharmonisan dalam berumah tangga, dengan begitu kekerasan dalam rumah tangga tidak akan terjadi, jelasnya.

“Bagi calon suami, agar menjadi suami yang kuat serta Imam yang hebat agar Indramayu Bermartabat,” tandasnya.

Sementara, kepala KUA Pasekan Siswadin mengatakan, kegiatan Bimbingan perkawinan bagi calon pengantin ini merupakan program kementerian agama yang dilaksanakan di KUA masing – masing dengan tujuan untuk memberi pengetahuan dan pemahaman kepada calon pengantin bagaimana membina rumah tangga yang harmonis.

Ia menyebutkan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 7 pasang calon pengantin.

“Sebenarnya kita undang 8 pasang calon pengantin, namun, yang datang hanya 7 pasang catin,” katanya.

Siswadin berharap, setelah mengikuti bimbingan ini, para catin bisa memahami bagaimana cara hidup berumah tangga yang baik dan membentuk keluarga yang berkualitas dan keluarga yang harmonis.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti bimbingan perkawinan ini, angka perceraian di kabupaten Indramayu khususnya di Kecamatan Pasekan bisa berkurang,” pungkasnya. @dis

Baca Juga :  Messi Cedera, Nasib Sial Juga Menimpa Barcelona Saat Jumpa Eibar

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersinergi dengan BI dan Dompet Dhuafa Waspada, Wabup Deli Serdang Resmikan Program Kampung Ummat 

Sel Okt 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DELI SERDANG – Wakil Bupati Deli Serdang, H. M. Ali Yusuf Siregar resmikan program Kampung Ummat sinergi Bank Indonesia KPW (Kantor Perwakilan Wilayah) Provinsi Sumatera Utara bersama Dompet Dhuafa Waspada di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa (5/10/2021). Peresmian ditandai […]