Kurangi Beban Kendaraan, Satlantas Polresta Bandung Lakukan Penyekatan Kendaraan Sumbu Tiga

Editor Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa, bersama jajarannya saat diwawancara wartawan di Exit Tol Soroja, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, (3/1/2021).visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Guna mengurangi beban kendaraan di sepanjang jalur tol Cileunyi sampai ke jalur tol Cipularang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung melakukan penyekatan kendaraan sumbu tiga atau lebih.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.IK., melalui Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa, mengatakan penyekatan ini dilakukan untuk mengurangi beban kendaraan dan demi lancarnya arus balik Nataru (Natal dan Tahun Baru) sepanjang jalur tol Cileunyi-Cipularang.

Dengan dilakukannya penyekatan tersebut, kata Erik, kendaraan yang masuk ke arah Tol Cileunyi saat ini hanya kendaraan R4 pribadi.

Menurut Erik, pantauan arus lalu lintas hari ini di jalur selatan, khususnya yang masuk ke Gate Tol Cileunyi dari arah Garut dan Tasikmalaya menuju Kabupaten Bandung, terpantau ramai lancar.

“Tidak ada kendaraan-kendaraan besar yang melintas. Dan ini kami harapkan bisa membantu meringankan beban kendaraan ketika masuk ke wilayah Cikampek dan terus ke Jakarta,” ucap Erik kepada wartawan di sela kegiatannya memantau arus lalu lintas di Exit Tol Soroja di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/1/2021) siang.

Erik memaparkan, pantauan arus lalu lintas dilakukan jajarannya mulai pukul 08.00 WIB. Lanjut Erik, sampai siang ini, arus lalu lintas terlihat ramai dan lancar.

“Dibandingkan dengan hari kemarin, jelas lebih ramai hari ini. Dikarenakan hari ini adalah puncak arus balik libur Natal dan Tahun baru,” ungkapnya.

Kasat Lantas menambahkan, diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas naik sekitar 15 sampai dengan 25 persen. Kondisi yang terjadi, kata ia, amat sangat disyukuri karena hal ini berarti masyarakat mentaati himbauan dari Pemerintah untuk melaksanakan liburan di rumah saja, mengingat saat ini masih rentan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  FIFA Meluncurkan FIFA+ untuk Menghadirkan Hiburan Sepak Bola Gratis di Seluruh Dunia

Pihaknya memprediksi, lonjakan arus balik akan terjadi sampai dengan nanti malam. “Lonjakan arus diperkirakan akan masih terjadi, mungkin sampai dini hari,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TIPS: Hentikan Kebiasaan Buruk Penggunaan Uang

Ming Jan 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Setiap orang mungkin memiliki jumlah uang yang terbatas untuk dibelanjakan setiap bulan, kecuali Anda mencetaknya di ruang bawah tanah sendiri.  Bahkan ketika memiliki niat baik, Anda masih dapat mengalami masalah keuangan jika memiliki kebiasaan belanja atau pengelolaan uang yang buruk. Melansir Liputan6.com dari The Balance, Minggu (3/1/2020), […]