Laptop Teclast Kini Dilengkapi Lini TBOLT Premium Terbaru

Editor Tbolt 10 DG. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Produsen perangkat elektronik asal Tiongkok Teclast dikenal akan komputer tablet dan laptop dengan harga terjangkau. Pada awal bulan ini, Teclast memperkenalkan lini laptop premium terbaru, T.BOLT, dengan slogan “Accelerate. Inspire. Explore.” Teclast kini telah meluncurkan produk pertama dari seri tersebut, yakni Tbolt 10 DG. “Teclast memasuki babak baru melalui kemitraan yang terjalin dengan Intel,” kata CEO, Teclast, Sun.

Fitur andalan Tbolt 10 DG adalah graphic card eksklusif Iris Xe Max buatan Intel, juga dikenal sebagai DG1. Lebih lagi, Iris Xe Max adalah discrete graphics processor pertama Intel dalam beberapa dekade terakhir. Bersama Acer dan Asus, Telcast termasuk di antara mitra-mitra pertama yang memakai graphic card tersebut. Iris Xe Max juga menjadi langkah Intel untuk merambah segmen pasar GPU yang tengah didominasi oleh AMD dan Nvidia. Iris Xe Max memanfaatkan arsitektur Xe terbaru, serta kelak hadir dalam 96 execution unit dan memori video 4GB 128bit LPDDR4X-4266. GPU ini didesain untuk aktivitas membuat konten, seperti video encoding dan mengedit foto. Secara keseluruhan, kinerjanya agak unggul dibandingkan MX350 buatan Nvidia.

Untuk CPU, Tbolt 10 DG dilengkapi prosesor Intel Core i7-10510U. Prosesor ini memakai proses 14nm, serta memiliki empat core dan delapan thread, sementara, turbo boost-nya mencapai hingga 4,9GHz. Tbolt 10 DG menjadi produk pertama Teclast yang menggunakan prosesor Core i7, sebuah lompatan besar jika dibandingkan model-model sebelumnya yang dilengkapi prosesor Intel Celeron yang bertenaga rendah.

Untuk konstruksinya, Tbolt 10 DG memiliki layar 15,6 inci dengan tampilan yang hampir tanpa rangka (bezel-less) guna mewujudkan aktivitas gaming yang menarik. Produk ini memiliki sasis tipis yang sepenuhnya terbuat dari logam, dan hanya berbobot 1,8 kg. Bobot ini tergolong ringan untuk laptop 15 inci. Di dalamnya, Tbolt 10 DG memiliki dua kipas pendingin dan dua heat pipe. Teclast menyebutnya sebagai Surround Intake Cooling. Fitur ini menjaga laptop tetap dingin ketika digunakan.

Baca Juga :  Nyambi Mengedarkan Sabu, Dua Buruh di Tasikmalaya Dibekuk Polisi

Tbolt 10 DG diluncurkan pada platform ritel Tiongkok Pinduoduo, dan segera tersedia di Amazon, Aliexpress, Lazada pada April.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebanyak 292 Insan Media Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19

Jum Mar 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebayak 292 insan media mengikuti vaksinasi covid-19 di Taman Sejarah Kota Bandung, Jumat (26/3/2021). Mereka berasal dari berbagai media yang biasa meliput di Kota Bandung. Sejumlah insan media menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Bandung khususnya DInas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dan Setda Humas Kota Bandung yang sudah memfasilitasi […]