Lembaga Dakwah NU Gelar Zikir Jelang Pilkada Pangandaran

Editor Lembaga Dakwah NU Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar zikir dan berselawat menjelang Pilkada Serentak 2020./harapanrakyat.com/enceng.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Lembaga Dakwah NU Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar zikir dan berselawat menjelang Pilkada Serentak 2020.

Acara zikir dan berselawat bersama dengan tema “Syafa’at Meraih Berkah” itu berlangsung Sabtu (19/9) malam, di Lapangan Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar.

Selain zikir dan selawat, dalam acara tersebut, Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) juga membacakan deklarasi damai menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

Ketua LDNU Kabupaten Pangandaran, Ucu Saeful Aziz, membuka langsung acara Langkaplancar Berzikir dan Berselawat. Ia juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondusivitas menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

“Ini murni bertujuan untuk berdoa dan bermunajat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terlebih saat ini menjelang berlangsungnya Pilkada 2020,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif mendukung terselenggaranya acara ini.

Ucu Saeful berharap untuk event-event ke depan, Lembaga Dakwan NU tetap berkhidmah dalam dunia dakwah dan keumatan. Tidak memiliki kepentingan apa pun dan memihak siapa pun dalam Pilkada Pangandaran nanti.

“Meski secara individu, tentu kita memiliki hak pilih. Namun, meski kita berdeda dukungan, silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik,” kata Ucu Saeful.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, memimpin pembacaan deklarasi Pemilu damai, yang diikuti seluruh jemaah yang hadir.

“Kita berharap dengan adanya acara ini bisa lebih mendekatkan diri kita terhadap sang Khalik, dan pilkada berlangsung dengan kodusif,” ucapnya.

Bagi mereka yang sudah punya hak suara wajib menggunakan hak suaranya untuk memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020 dengan damai, tertib, berkualitas dan tentunya kondusif yang berintegritas dan jurdil. Semoga dengan berkumpulnya kita, doa kita masyarakat Langkaplancar menjadikan Pilkada yang kondusif,” harap Muhtadin.

Baca Juga :  Tiga Prioritas Pembangunan Bupati Bandung yang Dikebut pada Akhir 2023 Ini

Hadir dalam acara tersebut Camat Langkaplancar, Kapolsek, Danramil Langkaplancar, serta jajaran KPU Kabupaten Pangandaran. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasar Kaget di Jalak Harupat Langgar Protokol Kesehatan

Ming Sep 20 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Mewaspadai ancaman pandemi virus corona (Covid-19) melalui operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, diungkapkan salah seorang warga Soreang, Jumadi (55), semestinya jangan dilakukan di hari kerja saja. Sebab banyak pelanggar pelanggar protokol kesehatan. Jumadi mengkhawatirkan situasi Pasar Kaget di depan Stadion si Jalak Harupat, antara pedagang dan […]