Liga Spanyol: Messi Tampil Cemerlang, Barcelona Cukur Granada 4-0

Editor Megabintang Barcelona Lionel Messi mengeksekusi tendangan bebas untuk mencetak gol ke gawang Granada, Sabtu (9/1/2021) waktu setempat./antara/reuters/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Barcelona mencukur tuan rumah Granada 4-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu dinihari WIB (10/1/2021). Dua bintang Barcelona Lionel Messi dan Antoine Griezmann masing-masing menyumbang dua gol pada laga tersebut.

Kemenangan Barcelona membuat tim besutan Ronald Koeman itu kembali ke posisi ketiga dengan koleksi 34 poin, setelah sempat disalip Villarreal (32) sehari sebelumnya.

Sedangkan Granada (24) yang mendapati catatan positif nirkalah di tiga laga kandangnya berakhir tak beranjak dari urutan ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.
 
Bagi Messi, dua gol tersebut seolah memperlihatkan dirinya sudah kembali menemukan ritme permainan terbaiknya, setelah ia juga mencetak dwigol saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao tengah pekan lalu.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona membuka keunggulan melalui Griezmann yang menyelesaikan umpan terobosan dari Sergio Busquets.

Kartu Merah

Granada sebenarnya tampil lebih dominan, sayangnya tim besutan Diego Martinez itu gagal menciptakan peluang berarti.

Alih-alih membalas, gawang Granada malah kebobolan lagi pada menit ke-35 saat Messi melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau kiper Rui Silva.

Tujuh menit berselang, Messi mencetak gol keduanya dengan eksekusi tendangan bebas yang secara mulus melewati hadangan pagar hidup dan bersarang ke pojok bawah area tiang jauh.

Keunggulan Barcelona bertambah pada menit ke-63 saat Griezmann turut mencatatkan dwigol dengan penyelesaian klinis memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele.

Granada yang berusaha bangkit kian dipersulit sebab pada menit ke-78 mereka harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Jesus Vallejo menerima kartu merah karena menjatuhkan Martin Braithwaite dalam situasi serangan balik Barcelona. @fen

Baca Juga :  Mulai 1 November 2020, Jemaah Umrah dari Luar Saudi Boleh Masuk

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polri Terjunkan Armada Kapal dan Ratusan Personel Bantu Evakuasi Koban Sriwijaya Air

Ming Jan 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Direktorat Polisi Air Baharkam Polri ( Ditpolair) sudah menerjunkan sejumlah armada kapal laut dan udara untuk membantu proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air. Sedangkan, jumlah personel yang diturunkan untuk kegiatan penyelamatan ini, sebanyak 192 orang termasuk dari Kodam Jaya dengan tetap di bawah kendali Basarnas. Menurut Kepala Divisi […]