Live Duel GM Irene Vs Dewa Kipas Pecahkan Rekor Penonton, Babak Pertama Irene Menang

Editor Duel catur GM Irene dan Dewa Kipas (Dadang Subur) yang disiarkan live melalui akun youtube Deddy Corbuzier "Close The Door", Senin (22/3/2021). /youtube.com/kolase
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Duel Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar vs Dewa Kipas Senin (22/3/2021) yang disiarkan langsung akun Youtube “Close The Door” Deddy Corbuzier: https://www.youtube.com/user/corbuzierprediction ditonton lebih dari 1 juta penonton. Jumlah tersebut memecahkan record live “Close The Door” yang disiarkan akunnya Deddy Corbuzier.

“Live kita ini ditonton lebih satu juta penonton, memecahkan rekor live Close The Door,” ungkap Deddy Corbuzier yang saat live duel tersebut didampingi oleh GM Susanto Megaranto dan MGW Chelsie Monica.

Dalam babak pertama pertandingan catur cepat ini, GM Irene yang memegang bidak putih langsung melakukan serangan dan sayangnya Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas ini melakukan langkah blunder. Sehingga pertandingan dimenangkan oleh GM Irene.

Dadang mengawali babak kedua dengan d4 yang dibalas Irena e6. Pada babak kedua ini baik Dadang maupun Irena terlihat lebih defense, lebih hati-hati.

Duel GM Irene vs Dewa Kipas memang begitu dinanti oleh publik, lantaran laga tersebut menjadi pembuktian nyata kehebatan dari Dewa Kipas yang nama aslinya Dadang Subur dari Kota Bandung.

Sosok Dewa Kipas

Nama Dadang Subur adalah pemilik akun catur online bernama Dewa Kipas yang menjadi populer seusai menggemparkan situs catur virtual Chess.com.

Bagaimana tidak, Dewa Kipas sukses membekuk akun GothamChess milik pecatur berlabel International Master (IM), yaitu Levy Rozman.

Dewa Kipas juga punya rekor sangat fantastis dengan sempat menyapu bersih kemenangan dalam 27 gim beruntun.

Selain itu, akurasinya begitu gila, yaitu berkisar antara 90-99 persen pada tanggal 22 Februari sampai 2 Maret 2021.
Hanya saja, kemampuan Dewa Kipas menimbulkan polemik di dunia percaturan, karena banyak pengamat catur yang menilai kecepatan dan akurasi permainan Dadang tidak masuk akal.

Baca Juga :  Fawwaz, Siswa MAN IC Serpong Diterima di Lima Perguruan Tinggi Asia, Eropa, dan Australia

GM Irene Sukandar salah satu pecatur profesional yang meragukan kemampuan Dewa Kipas.

Sementara itu, tim analis algoritma Chess.com juga telah memblokir akun Dewa Kipas karena dinilai tidak fair play.

Di sisi lain, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengklaim kemampuan Dadang Subur benar-benar nyata. Publik pun mengelu-elukan Dewa Kipas untuk pertandingan ekshibisi agar kemampuannya bisa diakui.

Duel antara Dewa Kipas dengan GM Irene merupakan permintaan dari masyarakat Indonesia.

Pada awalnya, GM Irene dikabarkan enggan melawan Dewa Kipas.

Namun akhirnya GM Irene menyanggupi plus memberikan klarifikasi terkait penolakan yang sempat terungkap. Alasan Irene menolak bukan karena takut, tapi karena manajer Irene pada saat itu belum dapat jawaban dari instansi (Kemenpora).

Kemudian Deddy Corbuzier menyebutkan bahwa Irene Sukandar “1.000” persen siap melawan Dewa Kipas. Pernyataan tersebut muncul saat Irene hadir di podcast Deddy Corbuzier karena sangat yakin skill Dewa Kipas di Chess.com adalah palsu.

Bahkan Deddy Corbuzier akan memfasilitasi laga ekshibisi catur yang berhadiah total Rp. 300 juta itu. Setiap pecatur yang kalah atau menang akan tetap mendapatkan hadiah dari Deddy Corbuzier.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Barat Ditahan KPK

Sen Mar 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna telah diamankan KPK baru-baru ini. Kabar tersebut semakin kuat dikalangan Aparat Sipil Negara (ASN) pemerintahan kabuoaten Bandung Barat. Info dinlapangan menyebutkan bahwa bupati dari pasrtai Nasdem itu mendadak “raib” atau tidak muncul di kantornya, dalam sepekan ini. Hal itu dikuatka oleh […]