Longsor di Sumedang, SAR Sebut 32 Orang Tewas Sudah Ditemukan

Editor Tim SAR gabungan mengevakuasi korban longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Ahad (17/1/2021)./antara/bagus ahmad rizaldi/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan hingga Ahad (17/1) 2021 sudah menemukan sebanyak 32 korban yang tewas dalam bencana longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan jumlah tersebut diperbarui setelah adanya tiga korban tambahan yang ditemukan pada Ahad ini.

“Selanjutnya korban diidentifikasi ke Puskesmas Sawahdadap, jumlah korban meninggal dunia hingga kini mencapai 32 orang,” kata Deden dalam keterangan di Bandung, seperti dilansir Antara.

Dengan penemuan korban tambahan itu, kata dia, hingga kini tim SAR masih mencari delapan orang yang dinyatakan hilang diduga tertimbun longsor tersebut.

Adapun sejumlah korban itu ditemukan mulai pada pukul 10.34 WIB. Korban yang ditemukan itu, kata dia, berjenis kelamin perempuan. Kemudian tidak berselang lama pada pukul 10.37 WIB, Tim SAR kembali menemukan korban yang juga berjenis kelamin perempuan.

Pada pukul 12.01 WIB, Tim SAR kembali menemukan korban. Korban ketiga pada hari kesembilan pencarian itu, juga berjenis kelamin perempuan dan berusia dewasa.

Sejauh ini pencarian masih terus dilanjutkan dengan menggunakan sejumlah peralatan. Adapun pencarian dibagi ke empat sektor, mulai perumahan warga, lapangan, hingga area yang diduga tertimbun banyak korban, dermikian Deden Ridwansyah. @fen

Baca Juga :  IPR : Pergerakan Politik di Kab. Bandung Dinamis, Siapa Lambat Tidak Selamat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bensin Rp 30.000 Mi Instan Rp 10.000, Usai Gempa Mamuju

Ming Jan 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Harga bensin yang dijual pedagang eceran di Mamuju setelah gempa berkekuatan 6,2 magnitudo naik menjadi Rp 30.000 per liter. “Bukan hanya harga bensin Rp 30.000 per liter, tetapi harga mi instan dijual dengan harga Rp 10.000 per bungkus,” kata Ashari, salah seorang warga di Mamuju, Sulawesi Barat, […]