LPI Dompet Dhuafa Raih Tropi Perak pada Ajang Penghargaan SNI Award 2021

Editor Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa berhasil meraih Tropi Perak pada SNI Award 2021. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Secara kontinu mengawal pendidikan kaum dhuafa secara humanis, Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa berhasil meraih Tropi Perak pada SNI Award 2021. Penganugerahan tersebut dihelat pada Kamis (18/11/2021) di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung B.J. Habibie,Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Jakarta.

 “Syukur alhamdulillah, setelah melalui proses penilaian secara bertahap, mulai document requirement, desk evaluation, site evaluation, dan audisi CEO, LPI DD memperoleh penghargaan SNI Award kategori Perak,” ungkap Direktur LPI DD, Muhammad Syafi’ie El-Bantanie.

SNI Award merupakan sebuah pemberian penghargaan tertinggi dari Pemerintah Repubik Indonesia bagi organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten, berkinerja tinggi, memiliki kemampuan mengelola dinamisasi perubahan dan melakukan transformasi yang diperlukan secara tepat.

Penghargaan ini, katanya, merupakan bukti komitmen LPI DompetDhuafa dalam menjaga kualitas program-program pendidikan bagi masyarakat marginal. Lembaga Pengembangan Insani, yang sebelumnya dikenal sebagai DompetDhuafa Pendidikan (DDP), merupakan salah satu organ Dompet Dhuafa yang menjalankan pengelolaan organisasi dengan mengadopsi Standar ISO 9001:2015

LPI Dompet Dhuafa berhasil menjadi organisasi yang masuk dalam tahap desk evaluation dan site evaluation SNI Award. SNI sendiri merupakan standar kualitas guna menjamin kualitas produksi lokal asli Indonesia. Pelaksanaan penilaian dilakukan seecara daring dengan memanfaatkan ICT (information and communication technology). Proses penilaian dilakukan hampir satu tahun dengan 20 dewan juri yang dipimpin langsung oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

SNI Award mencakup 12 kategori industri dan organisasi kreatif, baik skala kecil, menengah dan besar. Pada 2021 LPI DompetDhuafa  mendapatkan Anugerah Peringkat Perak SNI Award 2021 yang merupakan Kategori Organisasi Menengah Jasa. Tren keikut sertaan peserta SNI Award dari tahun ke tahun meningkat secara positif. Hal ini menunjukkan bahwa Kriteria SNI Award telah digunakan oleh organisasi/pelaku usaha sebagai acuan dalam mengembangkan organisasinya dalam memperoleh hasil kinerja secara berkesinambungan (sustained).

Baca Juga :  TAUSIAH: Waspadai Fitnah Dunia yang Paling Banyak Menjerumuskan Manusia

Pengumuman penganugerahan SNI Award 2021 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tercatat 230 perusahaan dan organisasi mengikuti proses penilaian SNI Award 2021 ini. Acara ini dihadiri oleh Menparekraf sebagai Ketua Dewan Juri dan Airlangga Hartarto, Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian.

Keikutsertaan LPI Dompet Dhuafa dalam ajang bergengsi ini tidak lepas dari semangat perbaikan dalam pengelolaan organisasi. Diharapkan banyak hal baru diperoleh dari proses desk hingga site evaluation pada rangkaian penilaian award. Dengan demikian, masukan-masukan evaluator dan dewan juri SNI Award dapat menguatkan proses implementasi sistem LPI Dompet Dhuafa guna menjaga kualitas produk hingga aspek keberlanjutan organisasi.

“Ini kali pertama LPI DD mengikuti SNI Award,alhamdulillah Allah anugerahkan hadiah indah pada akhir tahun ini. Saya sampaikan tribute to all my best team in LPI DD. Ini anugerah untuk kita semua. I’m proud to all of you. Pencapaian ini akan memperkuat kinerja LPI DD dalam menjalankan amanah masyarakat untuk program-program pendidikan bagi masyarakat marginal dan berkontribusi mengurangi kemiskinan di Indonesia,” pungkas Syafi’ie. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

500 Hunian di Lahan KAI Dibebaskan untuk Proyek Simpang Joglo Solo

Jum Nov 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, mulai membebaskan lahan di sepanjang rel kereta api (KA) arah Solo – Semarang di wilayah Kota Solo untuk pembangunan jalur rel ganda dan jalur rel layang di atas Simpang Joglo, yang merupakan simpul […]