Malam Pergantian Tahun, Wilayah Kabupaten Bandung Kondusif

Silahkan bagikan
  • Bupati Bandung, “Lebih baik diam di rumah”

VISI.NEWS | SOREANG – Jelang malam pergantian tahun, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, memantau titik-titik potensi kerumunan orang di kawasan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira).

Hingga pukul 21.00 WIB, mobilitas kendaraan di kawasan tersebut menunjukkan kenaikan sekitar 26%,

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi secara umum kondusif. Tadi kita menerima laporan, bahwa sampai saat ini tidak ada kenaikan yang berarti. Hanya sekitar 26%, itu pun didominasi kendaraan roda dua. Untuk jenis bis masih sedikit sekali, mudah-mudahan bisa dipertahankan sampai besok pagi,” terang Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan di kawasan Pacira, Jumat (31/12/2021).

Mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022, bahwa pusat keramaian harus ditutup mulai 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Adapun di Kabupaten Bandung, pihaknya menutup delapan titik keramaian, di antaranya kawasan Gedong Budaya Soreang, Alun-alun Soreang, Ciwidey, Banjaran, Ciparay, Cicalengka dan Alun-alun Majalaya, serta Taman Kota Baleendah.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna, mengimbau masyarakat, agar tidak bepergian di malam pergantian tahun.

“Lebih baik diam di rumah bersama keluarga, berdoa nanti malam. Kita bermuhasabah, evaluasi diri, berpikir, membuat program dan rencana ke depan,” ucap bupati.

Jajaran forkopimda, sebutnya, akan terus memantau perkembangan situasi mobilitas masyarakat saat pergantian tahun. Ia pun berharap, tidak terjadi lonjakan, atau timbul kerumunan orang.

“Kita harus menjaga prokes (protokol kesehatan) agar tidak muncul klaster baru, karena pandemi belum selesai. Daripada merayakan tahun baru dengan berhura-hura, lebih baik sama-sama berdoa Semoga di tahun 2022, pandemi berakhir dan kita semua diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu Wa Taala. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin,” harap bupati.@alfa

Baca Juga :  "The War in the Shadows" Film Dokumenter Terbaru Pemberantasan Terorisme di Xinjiang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polrestabes Surabaya Gelar Anev Kinerja Tahun 2021

Sab Jan 1 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Polrestabes Surabaya gelar analisis dan evaluasi (Anev) kinerja selama tahun 2021, Jumat (31/12/2021), dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Diungkapkan dalam Anev, kasus peredaran Narkoba dan kejahatan jalanan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) masih mendominasi di Surabaya. Dalam data yang dipaparkan, selama […]