Material “Multilayer Clear Aligner” Telah Dilansir: Tristar buatan Whitesmile Clear

Editor Salah satu produk Tristar. /alignermaterial.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KUALA LUMPUR Malaysia – Whitesmile Clear, produsen clear aligner terbesar di Asia Tenggara milik Visivest Corporation (M) Sdn Bhd, hari ini mulai menjual Tristar secara komersial. Tristar adalah material komposit unik yang secara khusus dirancang untuk pembuatan perangkat clear aligner. Material ini antiretak, nyaman, dan memiliki daya tahan terbaik terhadap tekanan.

Perusahaan ini adalah produsen tersertifikasi yang membuat plastik komposit thermoformable polymer yang telah teruji secara klinis. Material ini tersedia bagi dokter gigi, ortodentis, serta produsen aligner dan perangkat ortodentis di seluruh dunia.

Bahan clear aligner generasi baru ini memberikan kenyamanan dan daya tekan yang konsisten bagi pasien. Dengan demikian, seluruh proses perawatan ortodentis menjadi efektif secara klinis dan nyaman bagi pasien. Pembuatan bahan komposit yang unik ini melibatkan penelitian dan pengembangan, serta uji klinis bersama pasien selama lebih dari satu dekade.

Setelah digunakan, Tristar memiliki daya tekan ortodentis dua kali lipat lebih baik ketimbang material aligner biasa yang hanya memiliki satu lapisan. Rahasia di balik keunggulan Tristar terletak pada kombinasi material komposit—perpaduan lapisan dasar polimer yang keras dan lapisan komponen elastis dengan dimensi konsisten (bahan aligner lain pada kelas produk yang sama memiliki lebar yang berbeda-beda, bervariasi hingga setebal 0,2mm). Berkat Tristar, dokter gigi dan produsen clear aligner mampu menentukan gerakan gigi yang kompleks secara akurat, bahkan dalam tingkat akurasi yang sebelumnya tak dapat tercapai.

“Tristar secara khusus dikembangkan guna menyediakan gerakan gigi ortodentis, khususnya di area yang memiliki lonjakan permintaan dan kompleksitas kasus selama beberapa tahun terakhir,” ujar Dr. Reuben How, Pendiri dan CEO, Whitesmile Clear. “Material ini tak hanya mengungguli persaingan pasar, namun juga memberikan keyakinan yang lebih besar untuk mendatangkan hasil perawatan gigi terbaik, terutama pada kasus-kasus yang biasanya tidak memungkinkan penggunaan Clear Aligner Therapy,” kata Dr. Kathiravan Purmal, Ortodentis, Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial. “Pasien saya sangat menyukai bahan ini, sebab sangat fleksibel, meningkatkan kenyamanan namun tetap tak terlihat.”@nia

Baca Juga :  SKETSA | Will Smith

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Reynaldi : Pemprov Jabar Diminta Terbuka Dalam Menyampaikan Informasi Terhadap Masyarakat

Kam Jan 13 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi, meminta terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jabar, untuk terbuka dalam memberikan informasi terhadap masyarakat. Hal tersebut perlu dilakukan sebagai wujud pertanggung jawaban pemerintah terhadap masyarakatnya dalam rangka Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Jabar. “Misal, […]