Mau Mudik, Cucu : Vaksin Booster Dulu..

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Guna menjaga dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 pada perayaan Idul Fitri 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melaksanakan penyuntikan vaksin booster ditempat tujuan mudik.

Apa yang dilakukan Pemprov Jabar tersebut, diapresiasi Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Cucu Sugyati, menurutnya, penyuntikan vaksin booster merupakan hal terpenting sebelum melaksanakan tradisi mudik lebaran.

“Antisipasi penyuntikan vaksin booster di tempat tujuan mudik menjadi salah satu langkah agar pemudik dan keluarga di kampung halaman terjaga dari virus Covid-19,” katanya.

Dihubungi VISINEWS Selasa (12/4/22), lanjut Cucu, meski tingkat penyebaran Covid-19 di Jabar cenderung menurun, jangan kemudian warga masyarakat lengah dari protokol kesehatan dan vaksinasi meskipun telah mendapatkan vaksin tahap satu dan kedua.

“Vaksin booster ini yang paling penting, oleh karena itu masyarakat diimbau untuk mendapatkan vaksin booster sebelum mudik, atau setibanya ditempat mudik,” ujarnya.

Cucu mengungkapkan, guna suksesi program vaksinasi booster di Jabar, agar Pemprov Jabar terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Kabupaten untuk memantau arus mudik dan melakukan pengecekan terhadap pemudik.

“Untuk melakukan penguatan vaksin dosis ketiga atau booster, perlu adanya kerjasama antara pemprov dan pemkab atau pemkot agar pemudik mendapatkan penyuntikan vanksin booster sebelum sampai ke tempat tujuan,” ungkapnya.

Terakhir, Ketua KPPG Jabar ini berharap agar tradisi mudik lebaran 2022 ini tidak kemudian terjadi atau terdapat penyebaran virus Covid-19, oleh karena itu diingatkan pentingnya vaksin booster.

“Mudah-mudahan tidak ada penyebran covid, makanya masyarakat diimbau untuk vaksin booster, dan terus disiplin prokes,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Jejak 'Seram' Benny Mamoto, Dari Densus ke Kompolnas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polairud Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan dan Perdagangan Burung Dilindungi

Sel Apr 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim, berhasil menggagalkan penyelundupan dan perdagangan satwa jenis burung yang di lindungi dari Banjarmasin menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Satwa di lindungi ini ditangkap lantaran tidak dilengkapi perijinan atau dokumen yang sah. Aksi penyelundupan satwa dilindungi ini melibatkan […]