MAUNG BANDUNG: Rashid pun Ikut-ikutan Selebrasi Tari Jaipong, di Mana Belajarnya?

Editor Mohammed Rashid dan Henhen Herdiana menari jaipongan di laga kontra PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021./©persib.co.id/amandeep rohimah/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Gelandang Pesib, Mohammed Rashid, mencetak dwigol pada pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021 lalu.

Setelah mencetak gol, pemain asal Palestina itu merayakannya dengan menari jaipongan bersama bek kanan, Henhen Herdiana.

Setelah ditelusuri, Rashid ternyata memang belajar tarian khas Jawa Barat itu dari Henhen. Sebelumnya, selebrasi menari jaipongan pernah dilakukan striker Persib asal Maroko, Redouane Barkaoui pada rentang waktu 2006-2007.

“Henhen pemain yang bagus. Lebih dari itu, ia orang yang sangat baik. Dia mengajari saya tari jaipong suatu hari sebelum pertandingan kemarin. Kami melakukannya (belajar jaipongan) di lobi hotel,” kata Rashid. Tarian itu kemudian menjadi insipirasi Rashid untuk merayakan gol.

Hingga pekan kedelapan Liga 1 2021/2022, Rashid tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Persib dengan koleksi empat gol.

“Saya pernah berjanji kepadanya, jika saya mencetak gol di pertandingan, kami akan menari jaipongan bersama,” ungkapnya, dilansir laman resmi klub.

Senang Berbuah Kemenangan

Mohammed Rashid menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Persib atas PSS Sleman pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, 22 Oktober 2021. Ia bersyukur, brace yang dibuatnya bisa membantu timnya meraih kemenangan 4-2.

Dalam pertandingan ini, Maung Bandung sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun, tim asuhan Robert Alberts ini bisa bangkit dan membalikan keadaan di babak kedua. Momen itu juga amat disyukuri oleh gelandang asal Palestina tersebut.

“Saya sangat senang dapat membantu tim memenangkan pertandingan, terutama setelah babak pertama yang buruk. Itu adalah comeback yang hebat. Tapi yang terpenting adalah tiga poin,” kata pemain bernomor punggung 74 tersebut, Sabtu, 23 Oktober 2021, masih dilansir laman resmi klub.

Baca Juga :  Jamparing Siap Menangkan Paslon NU Pasti Sabilulungan 

Selain itu, brace kedua di Liga 1 2021/2022 ini pun disyukurinya. Ia pun berharap, siapa pun yang mencetak gol dapat tetap membuat Persib berada di papan atas klasemen.

“Alhamdulillah karena pada akhirnya gol tersebut membantu memberikan kami tiga poin untuk menjaga kami tetap dekat dengan puncak,” ungkapnya.

Hingga pekan kedelapan ini, Rashid menjadi pencetak gol tersubur Persib dengan total empat gol. Keempat gol tersebut ia ciptakan dengan brace dua laga, Persita dan PSS Sleman. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

H. Kusnadi: Hadirnya Stasiun Padalarang pada Protek KCJB akan Meningkatkan Konektivitas dan Kenyamanan

Sen Okt 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Pembangunan proyek Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) fase awal, akan memiliki empat stasiun untuk melayani penumpang dalam fase awal yaitu Stasiun Tegalluar, Padalarang, Karawang dan Stasiun Halim. Kepada VISI.NEWS, Senin (25/10/21), Anggota DPRD Proconsul Jawa Barat (Jabar), Haji Kusnadi mengatakan, empat stasiun yang melayani penumpang […]