MAUNG BANDUNG: Tantangan Berat di Seri Ketiga

Editor Pemain Persib berlatih kebugaran, Senin, 15 November 2021./©persib.co.id/amandeep rohimah/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Seri ketiga Liga 1 2021/2022 akan menjadi tantangan berat bagi Persib yang harus menjalani delapan laga dengan rentang waktu yang singkat.

Praktis, Maung Bandung atau Pangeran Biru tak punya cukup waktu untuk melakukan persiapan lebih maksimal.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, bukan hal mudah meningkatkan fisik pemain dengan waktu hanya satu minggu. Selain itu, jarak waktu singkat juga akan menjadi pekerja rumah cukup berat bagi tim pelatih agar menjaga pemain tetap prima.

Pangeran Biru menjalani persiapan hanya satu minggu setelah menyelesaikan seri kedua. Waktu singkat tersebut tetap coba dimaksimalkan sebelum tim kembali bertolak ke Yogyakarta.

“Seri ketiga akan berat sekali karena dalam kurun waktu enam minggu harus menyelesaikan delapan pertandingan. Waktu dari setiap pertandingan sekitar 3-4 hari,” kata pelatih berlisensi A AFC ini di Yogyakarta, seperti dilansir laman resmi klub..

Dia mengatakan tidak mudah bagi pemain untuk bisa mencapai performa puncak hanya dengan persiapan satu minggu. Namun, Yaya berharap, fisik anak asuhnya akan terbantu dengan kondisi mental pemain yang sudah bagus sejauh ini.

“Terus terang dengan metode yang ada, bukan hal mudah dalam waktu seminggu mencapai performa yang bisa dibilang 100 persen. Bisa 80 persen sudah cukup bagus. Terpenting saat ini adalah terus meningkatkan dan mempertahankan apa yang sudah menjadi hal positif,” ucapnya. @fen

Baca Juga :  Komisi VIII Berharap Tak Ada Kenaikan Ongkos Haji di Tahun 2022

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Uu Ruzhanul Dapat Anugerah Pemimpin Inspiratif Jabar

Sen Nov 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendapatkan anugerah sebagai Pemimpin Inspiratif Jabar dari Radio PRFM. Anugerah tersebut diberikan dalam Malam Puncak HUT ke-12 Radio PRFM di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Senin (8/11/2021). Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– mengucapkan terima kasih dan […]