Mekanisme Baru Dalam Penerimaan Pekerja PRT Dikenalkan di Bandara Jeddah

Editor Bandara King Abdul Azis di Jeddah, Arab Saudi. /saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi pada hari Minggu (25/10/2020) mengumumkan mekanisme baru dalam penerimaan pekerja rumah tangga (PRT) di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah.

Sebagai bagian dari mekanisme baru, seperi dilansir dari saudigazette.com.sa, Selasa (27/10/2020) kantor dan perusahaan perekrutan akan bertanggung jawab untuk menerima dan menampung pekerja rumah tangga. Baik mereka yang telah dipekerjakan melalui perantara maupun mereka yang datang melalui sistem keluar dan pulang.

Mekanisme baru sudah ada di Bandara Internasional Raja Khalid di Riyadh.

Menurut mekanisme baru ini, perusahaan dan kantor perekrutan harus menerima pekerja rumah tangga yang datang pertama kali, setelah mereka menyelesaikan prosedur masuk di bandara oleh Jawazat. Sementara majikan mereka harus menerima pekerja rumah tangga yang tiba di pintu keluar dan masuk kembali secara langsung dan tugas untuk menerimanya berada di bawah tanggung jawab majikan.

Mekanisme baru akan diterapkan di bandara internasional lain di Kerajaan, dan tanggal dimulainya akan diumumkan kemudian.@mpa

Baca Juga :  Wamenag Tegaskan Tuduhan MUI Terpapar Terorisme tak Berdasar

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paheuras-heuras (2)

Sen Okt 26 , 2020
Silahkan bagikanRékacipta Féndy Sy Citrawarga “NAON nu dipeungkeurkeun téh Bi?” “Na kumaha kitu Ujin?” “Jéh, pan ceuk uing kamari, janten nalika kampanyeu mah program téh kedah diheuraskeun nya Bah?” “Puguh wé Jin, saur si Abah.” “Diheuraskeun téh keur lalaki Ujin, ceuk Bibi kamari.” “Ari awéwé, Bi, tanya uing téh?” “Dipeungkeurkeun, […]