Melalui Program ‘Rancage’, Dede Yusuf Bantu Lebih 100 Siswa Tak Mampu SDN Girimekar

Editor Para orang tua siswa SDN Girimekar, Jelekong, Baleendah yang mewakili anaknya saat menerima bantuan Rancage dan PIP, Sabtu (27/3/2021)./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Melalui program ‘Rancage” anggota DPR RI asal Dapil Jabar 2 Dede Yusuf Macan Effendi menyalurkan bantuan untuk lebih dari 100 siswa tak mampu SDN Girimekar, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/3/2021).

Bantuan tersebut, menurut Kepala SDN Girimekar Lilis Sadiah diberikan khusus untuk siswa tak mampu yang jumlahnya cukup banyak di sekolah tersebut. “Ini prioritasnya untuk siswa dari keluarga tidak mampu. Jumlahnya memang cukup banyak, dan tidak terkaper semua. Mudah-mudahan masih ada bantuan berikutnya,” ungkap Lilis.

Diungkapkan, penyerahan bantuan tersebut disekaliguskan dengan bantuan lainnya yakni dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang besarnya Rp 450.000,-/siswa per tahun. “Jadi, hari ini ada yang menerima bantuan dari Pak Dede Yusuf dan dari PIP, nilai bantuannya beda. Juga ada bantuan masker dari Komite Sekolah untuk sejumlah siswa di sini,” paparnya.

Sementara Ketua Komite SDN Girimekar Aep S. Abdullah mewakili para orang tua siswa menyatakan ucapan terima kasihnya terutama untuk Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi yang telah membantu lebih dari 100 siswa melalui program ‘Rancage’-nya. “Ini pertama kalinya kita mendapat bantuan dari wakil rakyat, semoga bantuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh para orang tua siswa sesuai dengan peruntukannya, dan kepada yang memberikan bantuan semoga karirnya semakin lancar serta berkah di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, kata Aep, dari nama-nama siswa yang diajukan tidak semuanya mendapat bantuan, diantaranya karena kurang lengkapnya persyaratan yang dibutuhkan dan sampai batas waktu pendaftaran tidak terpenuhi. “Untuk itu, kepada para orang tua siswa harus selalu disiapkan berkas kelengkapan dari mulai KTP, KK, Akte Kelahiran,Surat Nikah orang tua dan surat-surat lainnya. Kalau sampai ada yang salah ejaan di kartu adiministrasi kependudukannya segera dibetulkan, karena hal kecil itu kadang-kadang menjadikan pengajuan ditolak. Terlebih ke depan itu pengurusan surat-surat itu bakal online semua,” pesannya.

Baca Juga :  HIDAYAH: Islam Dicitrakan Buruk Dorong Wanita Barat Jadi Mualaf

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite Sekolah SDN Girimekar Aep S. Abdullah juga menyerahkan bantuan sejumlah masker untuk para siswa yang ujian pada Sabtu (27/3/2021). “Covid-19 masih sangat membahayakan, bahkan sekarang sudah ada mutasi B117, jadi kebiasaan menggunakan masker harus terus dilakukan. Bantuan ini berasal dari Forum Komite Sekolah Kecamatan Baleendah untuk sebagian siswa terutama yang akan menghadapi ujian sekolah,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan simbolik untuk siswa SDN Girimekar, Sabtu (27/3/2021). /visi.news/ist

Kartini (35), salah seorang ibu dari siswa juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut katanya akan sangat bermanfaat untuk lebih mendorong anaknya belajar dengan sistem daring. “Insya Alloh ini sangat bermanfaat sekali untuk para siswa, dan terima kasih kepada Pak Dede Yusuf atas bantuannya, semoga semakin sering memberikan bantuan seperti ini akan semakin berkah,” harapnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Piala Menpora: Persija Kalahkan Borneo, PSM - Bhayangkara Berbagi Angka

Ming Mar 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Persija Jakarta kalahkan Borneo FC 4-0 pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021). Persija dan Borneo sama-sama harus meraih kemenangan di laga ini lantaran menelan kekalahan di laga perdana. Persija kalah 0-2 dari PSM Makassar sementara Borneo takluk 0-1 dari Bhayangkara […]