Menyoal Pejabat Bupati, Kades Kab. Bandung Menyatakan Sikap

Editor 5 (Lima) Kepala Desa wawakili kades se- Kab. Bandung yang menandatangi surat ke Gubernur Jabar meminta segera ditunjuk pejabat Bupati Bandung.Selasa (16/3/2021)./visi.news/Istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Para Kepada Desa di Kabupaten Bandung saling curhat dan menyatakan sikap bersama, sekaligus mengirim surat ke Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Surat Pernyataan isinya meminta untuk menunjuk sekaligus melantik Penjabat Bupati Bandung.

Pasalnya, meski saat ini ada H.Asep Sukmana, selaku Plh Bupati Bandung karena pelantikan Bupati Bandung terpilih masih terganjal di MK, namun Plh Bupati kewenangannya terbatas, tidak bisa memutuskan hal hal strategis.

Kades Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Hadian Supriatna ketika dikonfirmasi Selasa (16-3-2021) membenarkan jika hari ini para kades di Kab. Bandung telah mengirim surat ke Gubernur Jabar. “Kami lima kades yang mewakili seluruh kades di Kabupaten telah mengirim surat ke Gubernur Jabar. Isi surat meminta sesegera mungkin Pak Gubernur Jabar menunjuk sekaligus melantik pejabat Bupati Bandung,” kata Hadian.

Kelima kades yang mewakili seluruh kades di Kabupaten Bandung dan menandatangani surat ke Gubernur tersebut menurut Hadian yakni dirinya, Kades Cibiruhilir Kec. Cileunyi, Dadang Suryana Kades Rahayu Kec. Kec. Margaasih, Ismawanto Kades Tenjolaya, Kec.. Gun Gun Kades Nagrog Kec. Cicalengka dan Rosiman Kades Arjasari. Surat dikirim kata Hadian setelah menyikapi penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Bandung tak optimal yang sangat berdampak pula tak optimalnya penyelenggaraan pemerintahan desa diseluruh desa di Kab. Bandung.

“Akibatnya jelas terhambat dan tertundanya beberapa program pembangunan di desa karena keputusan keputusan strategi tak bisa dilakukan Plh. Bupati. Intinya, para kades di Kab. Bandung, sambil menunggu Bupati Bandung terpilih dilantik, secepatnya menunjuk pejabat Bupati Bandung,” harap Hadian. Selain itu, kata Hadian para kades pun meminta para pemangku kebijakan di Pemkab Bandung, termasuk anggota DPRD Kab. Bandung untuk memfasilitasi agar pejabat Bupati Bandung segera ditunjuk dan dilantik oleh gubernur.

Baca Juga :  UMKM Perlu Melek Data: Evermos dan Soka Institute Rilis Riset Pasar Bagi Para Pelaku Usaha

“Ini demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Bandung, termasuk di penyelenggaraan pemerintahan desa di seluruh desa di Kab. Bandung,” pungkas Hadian. @bud

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Bandung Dukung KPK Cegah Tipikor

Rab Mar 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyambut baik sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai menghadiri Rapat Koordinasi Korupsi Terintegrasi dan Penandatanganan Komitmen Seluruh Kepala Daerah Se-Provinsi Jawa Barat […]