Motor Wartawan Dibawa Kabur Pencuri

Editor Aparat kepolisian melihat hasil rekaman CCTV. Di kamera pengintai itu terlihat dua orang akan melakukan pencurian./visi.news/apih igun.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pencurian kendaraan roda dua kembali terjadi di komplek Pemkab Bandung, Senin siang (22/2/2021). Kali ini milik wartawan Tribun yang baru melakukan liputan PLH Bupati Bandung. Meskipun dua pencuri ranmor tersebut terekam kamera pengintai, namun pelakunya belum bisa ditangkap. Korban pencurian adalah Muhamad Lutfi (29), salah seorang wartawan Tribun Jabar. Motor raib setelah Lutfi akan kembali mengambil motornya dilokasi parkiran motor.

Ujang salah satu PHL di bagian umum mengatakan aksi pencurian motor tersebut terekam jelas dalam rekaman kamera pengintai (CCTV) yang bisa dilihat di ruangan satpam.

“Emang ini tempat parkir motor lokasinya di samping kantor Tata Usaha Sekertariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Bandung. Sekitar pukul 11.56 WIB, kalau dilihat di layar CCTV mah,” ungkap Ujang kepada wartawan.

Sementara itu Lutfi mengatakan dia usai mewawancarai PLH Bupati. Dia kaget karena motornya raib bersama helmnya. “Sayakan wawancara sama pak bupati, lalu mampir ke Humas dan ngobrol dulu. Saat hendak pulang, motor yang saya parkir di samping Kantor TU Setda sudah enggak ada sama helmnya,” kata Lutfi.

Dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku pencurian sebelumnya duduk di gazebo yang tak jauh dari tempat parkir. Kemudian salah seorang dari pelaku dengan santai membongkar kunci kontak motor Beat milik korban. Sedangkan pelaku lainya terlihat mengawasi keadaan disekitarnya. Sejurus kemudian kedua pelaku berhasil membawa motor milik korban.

Tak lama berselang,upaya pencurian motor juga terjadi di tempat parkir motor di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari tempat parkir Kantor TU Sektda Kabupaten Bandung.

Untungnya, aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan oleh salah seorang pegawai. Bahkan, pelaku yang diduga masih orang yang sama dengan pelaku pencurian di Kantor TU Setda itu sempat bersitegang dengan pegawai tersebut, kemudian melarikan diri tanpa hasil.

Baca Juga :  59.392 Orang Daftar ke IPDN Tahun 2020, Hasil Tes SKD Resmi Diumumkan

“Untungnya keburu kepergok sama pak Nana salah seorang pegawai. Pak Nana curiga lihat orang mau ngambil motor tapi kok pakai kunci leter T. Saat ditanya pelaku bilang mau dibawa ke bengkel, pak Nana enggak percaya dan menahan agar motor tidak dibawa sama pelaku. Akhirnya pelaku menjatuhkan motornya dan kabur,” kata Cecep salah seorang staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Aksi serupa pada hari yang sama juga nyaris terjadi di Kantor Bagian Organisasi Setda. Dari radio komunikasi milik petugas keamanan (Satpam), diinformasikan sebuah upaya pencurian satu unit motor Kawasaki Ninja.

“Hal yang sangat saya sayangkan, CCTV yang berada di gerbang utama komplek Pemkab Bandung ternyata tidak berfungsi. Petugas Satpol PP yang bertugas disana bilang kalau CCTV itu tidak bisa merekam, alias tidak ada. Padahal, lokasinya sangat strategis untuk memantau dan mengidentifikasi siapa saja yang keluar masuk komplek Pemkab Bandung,” pungkas Lutfi.

Aparat kepolisian dari unit Reskrim Polres Bandung langsung meluncur ke TKP dan layar kamera pengintai. Disitu petugas masih mendalami pencurian.

“Kami mintai rekaman CCTV kepada petugas Satpam Setda agar bisa melihat ciri-ciri pelaku,” tegasnya.

Usai dari TKP parkiran motor Setda, petugas lantas ke lokasi parkiran di dinas pendidikan kab Bandung. Disitu petugas juga mendapatkan infotmasi dari orang Disdik. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Visi Misi Paslon Pilbup Bandung Digugat ke MK Jadi Perkara yang Janggal

Sen Feb 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung, Osin Permana menilai, persidangan sengketa Pilbup Bandung 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan hal yang di luar kebiasaan atau menjadi perkara yang janggal. Menurut Osin yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten Bandung ini, jika dilihat dari prosedural, gugatan itu pun sudah […]