MTQ V KORPRI NASIONAL: Tujuh Orang Kafilah Jabar Masuk Babak Final

Editor Tujuh orang dari kafilah Korpri Jabar lolos ke babak final di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri Nasional di Kota Kendari  Provinsi Sulawesi Tenggara./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA KENDARI – Tujuh orang dari kafilah Korpri Jabar lolos ke babak final di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri Nasional di Kota Kendari  Provinsi Sulawesi Tenggara. Mereka yang lolos ke babak final itu dari cabang hafidz, kaligrafi, khutbah Jumat, penulisan artikel, dan dakwah. 

Ketua Korpri Jabar Daud Ahmad yang meninjau jalannya musabaqah, ungkapkan rasa bangganya.

“Alhmdulillah motivasi dan mental juara mereka cukup tinggi ya, meskipun peserta dari provinsi lain juga cukup bagus-bagus, tapi kafilah Jabar tak gentar,” ujar Daud di Kendari, Kamis (18/11/21), seperti dilansir jabarprov.go.id. 

Daud mengakui persiapan untuk MTQ Korpri di Kendari cukup singkat, tetapi para kafilah Korpri Jabar memang orang-orang pilihan dari kabupaten/kota.

“Persiapan kemarin mepet karena pandemi dan lain-lain, tetapi karena mereka orang-orang pilihan, maka saya optimistis mereka bisa tampil maksimal,” katanya, di Kendari, Kamis (18/11/21)

Salah satu kafilah yang lolos ke babak final dari cabang hafalan kategori hafalan tujuh surat pilihan adalah Sa’adah asal Cirebon, mengaku baru pertama kali mengikuti MTQ Korpri.

“Gugup juga, karena saya kan baru kali ini ikut MTQ, tapi alhamdulillah bisa lolos ke final,” ungkapnya

Kafilah lain yang lolos ke final adalah Aang Ridwan di cabang khutbah Jumat. Aang juga mengaku baru pertama kali menjadi peserta MTQ. “Semalam hampir tidak tidur karena gugup karena ini pertama kali saya ikut MTQ,” akunya.

Babak final MTQ V Korpri Nasional di Kota Kendari digelar Kamis 18 November, sementara penutupan akan digelar Jumat (19/11/2021). Jabar sendiri mengirimkan 26 kafilah terbanyak kedua setelah tuan rumah Sulawesi Tenggara. @fen

Baca Juga :  29 Ribu ASN Terima Bansos, Kemensos Perlu Selektif Terima Usulan dari Pemda

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Ciamis Ajak Jurnalis Bersama -sama Lindungi Masyarakat dari Hoaks

Jum Nov 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB. CIAMIS – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Ciamis menggelar Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) ke-2, Rabu (17/11/2021). Acara yang digelar di Wisata Alam Hutan Pinus di Desa Darmacaang Kecamatan Cikoneng Ciamis, dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengatakan bahwa bersama seluruh jurnalis […]