MUFG dan Bank Danamon Bantu Dampak Pandemi Covid-19 Melalui Program CSR

Editor Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki (kedua dari kanan) dan Executive Officer, Country Head of Indonesia MUFG, Daisuke Ejima (kedua dari kiri) didampingi Direktur Bank Danamon, Herry Hykmanto (kanan) usai pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Mahendra Siregar (tengah) dan Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri, Santo Darmosumarto./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – MUFG Bank, Ltd. (MUFG) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), anggota Mitsubishi UFJ Financial Group melewati masa pandemi virus Corona (Covid-19) dan berupaya untuk mengurangi beban masyarakat dalam situasi yang menantang ini dengan sejumlah kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang dilakukan oleh kedua bank.

Executive Officer Country Head of Indonesia MUFG, Daisuke Ejima, dalam keterangan pers yang diterima VISI.NEWS, Sabtu (29/8/2020), menyatakan, bahwa sebagai salah satu lembaga jasa keuangan terbesar di dunia, pihaknya merasa terhormat dapat berdampingan bersama komunitas di sekitarnya dalam melawan virus korona. “MUFG telah beroperasi di Indonesia selama
lebih dari 50 tahun dan telah menyaksikan keberanian dan kekuatan negara ini dalam menghadapi tantangan. Kemampuan MUFG untuk mendukung Indonesia dalam berbagai kesempatan dan krisis kini diperkokoh dengan bergabungnya Bank Danamon dalam keluarga kami, dan kami berharap
kontribusi kami dapat membantu masyarakat Indonesia keluar dari pandemi ini menjadi lebih kuat dan bersatu dari sebelumnya,” ujarnya.

Sebagai wujud nyata meningkatnya kolaborasi antar kedua bank dan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung pertumbuhan kedua bank ini, MUFG dan Bank Danamon, katanya, pihaknya memberikan serangkaian kontribusi kepada masyarakat Indonesia khususnya dalam mengatasi pandemi COVID-19 baik di Indonesia maupun yang berada di Jepang. Kontribusi kepada masyarakat tersebut di antaranya:

  • Bantuan sebesar ¥100 juta (setara Rp14 miliar) kepada pelajar Indonesia di Jepang melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo untuk mengatasi kesulitan ekonomi di masa COVID-19. Ini merupakan bagian dari dukungan ¥400 juta (setara dengan Rp55,2 miliar) dari MUFG bersama dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank-bank mitra di Asia termasuk MUFG Bank dan Bank Danamon untuk membantu pelajar- pelajar dari Asia Tenggara yang sedang belajar di Jepang.
  • Donasi tunai sebesar lebih dari Rp1 Miliar dari kedua bank untuk menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online Grab dan Gojek .
  • Bank Danamon mendistribusikan 4.000 alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis melalui kampanye media sosial #TetapTerkendali yang mengajak masyarakat untuk menyebarkan semangat positif dan apresiasi keada pejuang lini depan Indonesia;
  • Bank Danamon memberikan donasi dalam bentuk premi asuransi jiwa dan jaminan kecelakan kerja yang dikelola oleh BP Jamsostek kepada 10.000 relawan dibawah kordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
  • MUFG Bank Kantor Cabang Jakarta mendonasikan pengadaan APD dan ventilator melalui Ikatan Alumni Universitas Indonesia dan mendukung pembangunan rumah sehat dan fasilitas air bersih untuk komunitas di Mauk, Tangerang, melalui Habitat for Humanity Indonesia.
Baca Juga :  Ganjar Puji Ide Stikerisasi Papmiso Jadi Langkah Jitu Percepatan dan Edukasi Vaksinasi

Rangkaian kontribusi sosial tersebut, katanya, merupakan bentuk komitmen bersama pihaknya kepada masyarakat Indonesia dan disampaikan oleh Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head of Indonesia MUFG dan Yasushi Itagaki selaku Direktur Utama Bank Danamon dalam pertemuan bersama Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Mahendra Siregar hari ini di Jakarta.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan bahwa sejalan dengan visi perusahaannya, ‘Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan’, pihaknya secara aktif berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus korona sebagai wujud komitmen kami untuk Indonesia.

“Kami memahami bahwa pandemi ini telah berdampak pada jutaan orang, dan kami ingin mendukung aksi pemerintah dalam mencegah penyebaran virus yang lebih luas lagi, khususnya dengan mendukung dan membantu mereka yang berada di garda depan seperti sukarelawan, tenaga medis, dan mitra pengemudi serta pelajar di luar negeri. Kami juga ingin mendorong masyarakat untuk membangun semangat positif bahwa bersama kita bisa melewati masa sulit ini,” ujarnya.

Sejak penyelesaian investasi strategis MUFG pada Bank Danamon di pertengahan tahun 2019, kolaborasi antara kedua bank tersebut telah menuai sejumlah keberhasilan baik dalam aspek bisnis maupun non-bisnis.

Keberhasilan tersebut mencakup penyelesaian sejumlah transaksi penting yang
memanfaatkan kekuatan kedua bank untuk memberi solusi layanan keuangan komprehensif bagi nasabahnya. Dukungan kuat dari MUFG untuk Bank Danamon juga telah mendorong Bank Danamon membangun bisnisnya menjadi semakin kuat di Indonesia. Hal ini ditandai dengan konfirmasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa Bank Danamon telah menjadi salah satu bank BUKU IV. Dengan menjadi bank BUKU IV, Bank Danamon akan dapat menawarkan produk dan layanan yang lebih luas bagi nasabahnya dan masyarakat Indonesia.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cerita di Balik Sidang Brenton Tarrant, Teroris Kulit Putih, Pembunuh 51 Jemaah di 2 Masjid Selandiabaru (2)

Sab Agu 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Adek tidak melihat ada aksi protes yang dilakukan komunitas Muslim dan lainnya turun. Dukungan moral tertuang secara tertulis di sosial media dan aplikasi komunikasi WhatsApp. “Umat Muslim secara umum mengharapkan agar pelaku teroris tersebut dihukum dengan seberat- beratnya dan seadil-adilnya. Beberapa di antaranya mengharapkan agar pelaku teroris […]