Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis Nasional Dibuka 22 Maret

Editor Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin./dok. sindonews/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 akan digelar di Jakarta, 22-25 Maret 2021.

Musabaqah yang merupakan kerja sama antara Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ini akan dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kami berkomitmen untuk menerapkan prokes secara ketat selama pelaksanaan musabaqah. Panitia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Satgas Covid-19 Pusat dan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta,” kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin, Sabtu (20/3/2021), seperti dilansir sindonews.

Ia menjelaskan, pelaksanaan MHQH Amir Sultan ke-13 ini merupakan wujud hubungan baik antara Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia.

“MHQH ini merupakan salah satu sarana memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi sekaligus sarana untuk menanambah kecintaan, pemahaman yang autentik, dan pengamalan terhadap Alquran dan sunah Nabi,” katanya.

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Juraidi menambahkan, Musabaqah Amir Sultan ke-13 ini merupakan salah satu upaya spiritual untuk memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 segera selesai.

“MHQH ini merupakan kegiatan keagamaan yang mensyiarkan Alquran. Kita berharap ini mendatangkan rahmat Allah sekaligus upaya spiritual memohon kepada Allah agar pandemi Covid-19 segera teratasi,” kata Juraidi.

MHQH Amir Sultan ke-13 ini akan diikuti 250 Hafizh dan Hafizhah dari 34 provinsi di Indonesia. Cabang yang dilombakan terdiri atas hafalan 30 juz, 20 juz, 15 juz, dan 10 juz untuk putra dan putri.

Sedangkan hafalan hadis hanya untuk putra dengan menghafal Kitab Hadits Umdatul Ahkam. @fen

Baca Juga :  Persilakan Publik Golput Jika Kecewa UU Ciptaker, DPR Dinilai Putus Asa

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEHAT: Radang Gusi Bisa Lebih Parah Gara-gara Covid-19

Ming Mar 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Dr. drg. R. M. Sri Hananto Seno mengatakan, ada hubungan antara kasus keparahan radang gusi dan Covid-19, salah satunya peradangan pada gusi bisa menyebabkan mikroorganisme penyebab Covid-19 semakin mudah berkembang biak dan memperburuk kondisi radang. Sebaliknya, Covid-19 juga bisa […]