Naik DAMRI Makin Mudah dengan DANA

Editor Ilustrasi penggunaan aplikasi DANA. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dompet digital DANA melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan layanan keuangan yang inklusif dan membangun ekosistem digital melalui sinergi dengan berbagai pihak. Terkini, DANA menjalin kerja sama dengan DAMRI untuk makin memudahkan masyarakat menggunakan moda transportasi badan usaha milik negara (BUMN) tersebut sekaligus memperkuat budaya contactless. Melalui kolaborasi ini, masyarakat bisa menggunakan DANA sebagai alat pembayaran baik secara online maupun offline saat bepergian dengan armada DAMRI.

“Sejak awal, teknologi DANA dibangun agar memungkinkan segala bentuk kolaborasi dengan platform lain maupun ekosistem yang ada sehingga keuangan digital makin inklusif. Sinergi dengan DAMRI merupakan bagian dari upaya DANA untuk terus mendorong budaya cashless dan contacless sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi digital yang makin mudah, aman dan nyaman,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, dalam keterangan pers yang diterima VISI.NEWS, Rabu (31/3/2021)

Adapun bagi DAMRI, kolaborasi dengan DANA melengkapi berbagai metode pembayaran nontunai dan nonkartu sekaligus mempermudah masyarakat membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata, baik melalui situs web dan aplikasi DAMRI maupun secara offline di pool DAMRI.

“Kerja sama ini memperluas jangkauan ekosistem pembayaran cashless untuk setiap pembelian tiket DAMRI. Langkah ini menambah pilihan metode pembayaran digital yang dapat diakses melalui website tiket.damri.co.id, aplikasi DAMRI Apps (Playstore), dan melalui agen resmi penjualan lainnya,” kata Setia N Milatia Moemin, Direktur Utama DAMRI.

Bersama DAMRI, DANA menawarkan dua solusi yaitu offline dan online. Untuk solusi offline, DANA mengintegrasikan QRIS dengan POS milik DAMRI. Sementara untuk solusi online, DANA menjadi salah satu opsi pembayaran dalam aplikasi DAMRI

Baca Juga :  Timnas Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong Pastikan Garuda Muda Siap Tempur

Untuk memanfaatkan aplikasi DANA dalam transaksi offline, calon penumpang bisa datang langsung ke loket DAMRI. Kemudian pilih tujuan dan jama keberangkatan, dilanjutkan dengan memilih tempat duduk. Tunjukkan ID Card, lalu bayar dengan memindai QRIS menggunakan aplikasi DANA.

Sementara untuk transaksi online, calon penumpang terlebih dahulu harus membuka aplikasi DAMRI Apps di Play di Playstore Android. Selanjutnya, pilih layanan yang diinginkan: Bandara, Antar Kota, atau Tempat Wisata. Lalu pilih tempat keberangkatan dan destinasi. Dilanjutkan dengan memilih bus, jam keberangkatan dan tempat duduk. Langkah berikutnya adalah mengisi nama. Setelah itu, pilih DANA sebagai metode pembayaran dan lakukan pembayaran melalui DANA Cashier Page. Setelah pembayaran berhasil, pengguna akan mendapatkan e-ticket sesuai destinasi yang dipilih.

Pembayaran menggunakan DANA tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan, di antaranya Lampung, Malang, Surabaya, Bandung, Bogor, Makassar, Medan, Pontianak, dan seluruh rute yang tersedia di Indonesia.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HI-NANO: Teknologi Baru Hisense Nonaktifkan Covid-19 Hingga 93,54%

Rab Mar 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Teknologi HI-NANO Hisense meraih sertifikasi atas efektivitasnya dalam menekan penyebaran virus korona baru (SARS-CoV-2) dengan tingkat pencegahan sebesar 93,54%. Sertifikasi ini diberikan oleh Texcell, sebuah contract research organization berskala global. Tes ini dilakukan di laboratorium Texcell, Paris, pada Februari 2021. Lebih lagi, setelah diverifikasi oleh penyedia layanan […]