Ono Surono Gelar Bimtek untuk Petani dan Penyuluh di Indramayu

Editor Anggota DPR RI dari Komisi IV Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII Ono surono  menggelar Bimtek bagi penyuluh dan Petani yang ada di Kabupaten Indramayu. /visi.news/dadang iskandar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | INDRAMAYU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi IV Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII Ono surono  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi penyuluh dan petani yang ada di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan itu bekerjasama dengan Kementrian Pertanian melalui Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP) Jawa Barat. Acara berlangsung di aula hotel Wiwi Perkasa 2 Indramayu dengan tema Mendukung Pertanian Maju, Mandiri dan Modern, Jumat (15/10/2021).

Ono Surono mengatakan, Kabupaten Indramayu memiliki potensi pertanian yang sangat besar dan lahan yang sangat subur, oleh sebab itu, para petani di Indramayu harus bisa memanfaatkan potensi tersebut, dengan menanam komoditas – komoditas pangan lainnya.

“Petani tidak harus fokus menanam padi saja tapi juga bisa menanam komoditas pangan lainnya seperti sayuran, bawang cabai dan hortikultura lainnya,” ucapnya.

Meski Kabupaten Indramayu memiliki potensi pertanian yang besar, lanjutnya, namun, angka kemisikinan di Indramayu masih tinggi.

“Ada satu data, kalau Indramayu banyak penduduk miskin dan kemisikinannya sangat ekstrim, dimana mayoritas penduduk miskin itu saya pastikan sebagiannya adalah petani,” ujarnya.

Ono berharap, dengan Bimtek ini dapat menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang ada, serta dapat meningkatkan Keahlian bagi petani.

“Keahlian petani itu ditingkatkan, kapasitas petani ditingkatkan, untuk mencari solusi terbaik dengan kendala – kendala yang ada,” harapnya.

Salah satu kendala petani tambahnya, yaitu sulit untuk mendapatkan pupuk. hal itu tentu bisa diatasi dengan cara menggunakan pupuk organik yang dikelola sendiri dari limbah – limbah pertanian atau kotoran ternak untuk bisa menggantikan pupuk subsidi atau pupuk kimia yang selama ini sulit di dapatkan.

“Harapan kedepan produktifitas pertanian di Indramayu lebih meningkat yang seiring sejalan dengan peningkatan kesejahteraan petaninya,” pungkasnya. @dis

Baca Juga :  Piala Eropa 2020: Dua Assist Gareth Bale Bantu Wales Bungkam Turki

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Ciri-ciri Pinjol Ilegal yang Tengah Menjamur di Indonesia

Sab Okt 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | EKONOMI – Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya melindungi masyarakat dari jerat pinjaman online (pinjol) ilegal yang tengah marak. Sebagaimana diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu terakhir. Ketua Satgas Waspada Investasi OJK Tongam L. Tobing mengatakan, setidaknya ada empat ciri terkait […]