Pastikan Kondusivitas, Danrem 062/TN Pantau Langsung Rekapitulasi di PPK dan Ingatkan Protokol Kesehatan

Editor Danrem 062/TN, Kolonel (Inf) Muhamad Mochidin memantau langsung proses rekapitulasi penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rajapolah./visi-news.com./ayi kuraesin.
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Danrem 062/TN, Kolonel (Inf) Muhamad Mochidin memantau langsung proses rekapitulasi penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020).

Hal itu dilakukan guna memastikan situasi berlangsung kondusif selama proses rekapitulasi. Kehadiran Kolonel (Inf) Mochidin didampingi Dandim 0612/ Tasikmalaya, Letkol (Inf) Ari Sutrisno dan jajaran Muspika Rajapolah.

“Dalam proses rapat pleno tingkat PPK Rajapolah yang dilaksanakan di GOR Desa Tanjungpura, ditinjau langsung oleh Danrem 062/TN dan Dandim 0612/ Tasikmalaya,” kata Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan kepada VISI-NEWS.COM.

Menurutnya, pemantauan tersebut selain untuk memastikan proses rekapitulasi berlangsung lancar dan aman, juga untuk memberikan motivasi agar selama proses tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu Danrem berpesan, agar panitia, masyarakat yang hadir, termasuk personel keamanan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menggunakan masker.

Dikatakan Dede, terwujudnya pemilukada yang aman, damai, dan sehat, yaitu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Oleh karena itu, pada tahapan rekapitulasi, yang mengumpulkan orang jangan sampai mengenyampingkan protokol kesehatan.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Jamaludin membenarkan bahwa sudah mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tasikmalaya di tingkat kecamatan. Namun, rapat pleno tingkat kecamatan tak digelar secara serentak.

“Belum semuanya kecamatan menggelar rapat pleno. Sebagiannya lagi masih melakukan persiapan,” katanya.

Menurutnya, rapat pleno tingkat kecamatan itu dilakukan untuk merekapitulasi hasil perolehan suara pilkada di kecamatan masing-masing.

Nantinya, tambah Zamzam, hasil rapat pleno di tingkat kecamatan akan menjadi bahan rapat pleno di tingkat kabupaten.

Baca Juga :  Menpora Apresiasi Langkah PSSI Laporkan Dugaan Pengaturan Skor

Dikatakannya, terkait rapat pleno di tingkat kabupaten baru akan digelar jika seluruh kecamatan telah menyelesaikan rekapitulasi. Rencananya, rapat pleno di tingkat kabupaten akan digelar pada Senin (14/12/2020) mendatang.

Adapun berdasarkan penghitungan sementara KPU Kabupaten Tasikmalaya yang ditampilkan secara daring, hasil perolehan suara para pasangan calon dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya dimenangi oleh pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin.

Pasangan nomor urut 2 itu unggul dengan 315.441 atau 32,59 persen suara. Sementara di urutan kedua terdapat pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz.

“Pasangan nomor urut 4 itu memperoleh 308.007 atau 32,11 persen suara. Selisih tipis kedua pasangan tersebut membuat tensi politik di Kabupaten Tasikmalaya memanas,” jelasnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Roboh Seminggu Lalu, Tiang PJU Dibiarkan Tergeletak

Jum Des 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Sebuah penerangan jalan umum (PJU) roboh di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, tepatnya di wilayah Kampung Dusunkaso RT/RW 03/03, Desa Kaso, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Kondisi robohnya PJU tersebut terjadi sejak satu minggu lalu dan tiang besi PJU itu masih dibiarkan tergeletak menghalangi […]