Pedagang di 11 Pasar Tradisional Telah Tervaksin

Editor Seorang pedagang yang akan di vaksin./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan mencatat ribuan pedagang di seluruh pasar tradisional di Kota Pekalongan sejumlah 11 pasar telah vaksinasi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pasar dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima Dindagkop-UKM, Deddy Setyawan SE saat ditemui di kantor setempat, Jumat (22/10/2021). “Secara total dari 11 pasar yang ada, para pedagangnya sudah divaksin, kecuali di Pasar Besi Panjang. Karena jumlah pedagangnya yang sedikit akhirnya mereka melakukan vaksinasi mandiri,” kata Deddy.

Deddy menyebutkan, terakhir vaksinasi Covid-19 dosis pertama dilakukan di empat pasar yakni di titik Pasar darurat Sorogenen yang mencakup pedagang Pasar Sorogenen dan Pasar Poncol kemudian di titik Pasar Patiunus dan di titik Pasar Banyurip.

“Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut memang dari jumlah kuota yang disiapkan rata-rata tercapai 50% karena para pedagang kebanyakan sudah melakukan vaksinasi mandiri yang digelar di kelurahan-kelurahan,” terang Deddy.

Deddy menyebutkan jumlah keseluruhan sejak pelaksanaan vaksinasi pada Februari 2021 hingga Oktober 2021 dari 6 ribuan pedagang pasar yang ada setidaknya seribuan pedagang telah divaksin melalui vaksinasi yang digelar Dindagkop-UKM bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat. “Sementara ribuan lainnya memang sudah mengikuti vaksin mandiri di kelurahan masing-masing,” pungkas Deddy. @Hzul

Baca Juga :  Vaksinasi Anak, Tunggu Vaksinasi Dewasa Capai Target

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bersyukur, Kota Pekalongan Kini Nol Kasus Covid-19

Sab Okt 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kota Pekalongan akhirnya dapat bernapas lega selama hampir dua tahun ini Covid-19 melanda dan selalu ada kasus setiap harinya. Tercatat per 20 Oktober 2021 Kota Pekalongan dikabarkan dengan berita menggembirakan yakni di Kota Pekalongan sudah tak ada kasus lagi. Namun ini tak boleh menjadikan warga Kota […]