Pemancing Tewas Tergulung Ombak Pantai Cijeruk Garut

Editor Petugas membawa jenazah korban terseret ombak ke RSU./visi.news/yayat r.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seorang pria hanyut di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021)

Jenazahnya berhasil dievakuasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Jumat (15/1/21).

Kepala Disdamkar Kabupaten Garut, Aah Anwar Saefulloh membenarkan telah berhasil mengevakuasi korban yang hanyut terbawa ombak Pantai Cijeruk.

Disebutkan, dalam proses evakuasi korban hanyut tersebut pihaknya melibatkan sejumlah instansi lain seperti Basarnas, polisi air, dan rukun nelayan setempat.

“Proses evakuasi pencarian korban tidak berlangsung lama, sekitar pukul tujuh pagi korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal tidak jauh dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Diduga korban yang bernama Deris Hamzah (30) warga Kp.Cijeruk RT 01 RW 08, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong hanyut dan tergulung ombak secara tiba-tiba.

Dijelaskannya, saat itu korban tengah mancing di Pantai Cijeruk bersama rekannya pada dini hari pkl 00.00 WIB. Namun, seketika ombak besar datang serta menggulungnya hingga terbawa arus dan terseret ombak.

Peristiwa tersebut diketahui oleh rekannya sesama pemancing yang jaraknya tak jauh dengan korban.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, Aah mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas sehari-hari di laut.

“Karena cuaca saat ini sedang ekstrem. Bisa saja gelombang datang tiba- tiba,” pungkasnya. @yat

Baca Juga :  Bupati Garut: Banyak Orang Positif Covid-19 Tidak Bergejala Berkeliaran

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peduli Korban Longsor dan Banjir di Cimanggung, DPD Partai Golkar Jabar Salurkan Bantuan

Jum Jan 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat peduli korban bencana longsor dan banjir. “Jadi hari ini adalah kelanjutan yang kemarin.Partai Golkar seluruh DPD kabupaten/kota yang diwakili oleh kami termasuk dari DPD Provinsi Jawa Barat terus meringankan masyarakat yang terkena musibah longsor dan banjir di Desa […]