Pembangunan Jalan Lingkar Cipanas Garut Dapat Bantuan Pemprov Rp 39 M

Editor Lokasi proyek pembangunan jalan lingkar Cipanas Garut di Kecamatan Tarogongkaler./visi.news/yayat r.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pembangunan infrastruktur jalan Lingkar Cipanas, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendapat perhatian dari pemprov dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 39 miliar.

Dana tersebut untuk membantu Pemkab Garut dalam merampungkan proyek jalan baru yang akan mempermudah akses jalur wisata di Kota Garut yang pengerjaannya sudah dimulai sejak 2018.
.
Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut, Wildan Ramdani mengatakan kepada VISI.NEWS di ruang kerjanya, Jumat (29/1/2021), Kabupaten Garut mendapatkan bantuan Rp 39 miliar dari Pemprov Jabar.

Dijelaskan Wildan, kebutuhan proyek pembangunan jalan baru Lingkar Cipanas itu mencapai Rp 70 Miliar. Namun alhamdulilah katanya, Pemprov Jabar memberikan bantuan sebesar Rp 39 miliar.

Pembangunan jalan tersebut merupakan proyek yang dianggap cukup strategis karena nantinya langsung akan menghubungkan ke lokasi objek wisata Cipanas.

Dijelaskan Wildan, pihaknya sudah menerima arahan dari bupati untuk mengoptimalkan penggunaan dana bantuan sebesar Rp 39 miliar itu sehingga proyek pembangunan jalan Lingkar Cipanas bisa selesai dan segera bisa dinikmati.

Namun, diungkapkan Wildan, proses pembangunan jalan Lingkar Cipanas itu masih sedikit terkendala, yakni ada beberapa titik lahan yang target penyelesaiannya pada tahun ini 2021.

Selain itu, tandasnya, ada beberapa jalan yang bersimpangan dengan lahan yang berstatus cagar alam. @yat

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT : Cara Kembali kepada Al-Qur'an dan Sunnah

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadwal Liga Italia: Milan Ingin Putus Laju Kekalahan Berturut-turut

Jum Jan 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemuncak klasemen Liga Italia boleh menyandang status juara paruh musim, namun mereka tak bisa membusungkan dada karena dalam dua laga terakhir pasukan Stefano Pioli ini menelan kekalahan. Pada Liga Italia pekan ke-19 yang dimainkan pekan lalu, Rossonerri dibabat tamunya Atalanta 0-3. Pada tengah pekan, giliran rival sekota […]