Pemdes Cibiruwetan Berikan Beasiswa bagi Santri/Siswa Penghapal Alquran

Editor Tim penilai santri/siswa penghapal Alquran yang akan diberi beasiswa tengah menguji (foto atas). Tiga dari 10 santri/siswa penghapal Alquran yang diberi beasiswa dari Pemdes Cibiruwetan (bawah)./visi.news/yaso.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, Jawa Barat, sangat peduli terhadap warganya yang mampu menghapal Alquran.

Hal itu dibuktian dengan pemberian beasiswa terhadap 10 santri/siswa penghapal Alquran di Desa Cibiruwetan.

Pemberian beasiswa tersebut berlangsung di GOR Desa Cibiruwetan, Sabtu (9/1/2021).

Kepala Desa Cibiruwetan, Hadian Supriatna usai memberikan beasiswa tersebut mengatakan, beasiwa kepada 10 santri/siswa penghapal Alquran ini diberikan kepada santri di sejumlah pondok pesantren dan kelompok pengajian di tingkat RW/DKM se- Desa Cibiruwetan.

“Beasiswa bagi 10 santri ini sebesar Rp 500 ribu/santri. Anggarannya dari APBDes Cibiruwetan,” terang Hadian yang kini digadang-gadang kandidat kuat Ketua Apdesi Kab. Bandung bersama Dedi Bram, Kades Cikoneng, Kec. Cikoneng, Kec. Ciparay.

Menurut Hadian, pemberian beasiswa kepada 10 orang santri/siswa ini dalam rangka implementasi program “Desa Cibiruwetan Sejahtera Agamis dan Berbudaya di Tahun 2025”.

“Ini pun barangkali terkait dengan misi Desa Cibiruwetan dalam peningkatan layanan publik, fasilitasi kegiatan keagamaan dalam upaya mewujudkan Desa Cibiruwetan sebagai desa peduli pendidikan,” katanya.

Dikatakan Hadian, pemberian bagi 10 santri penghapal Alquran yang anggarannya dialokasikan melalui APBDes ini untuk program beasiswa bagi santri/siswa berprestasi.

“Prestasi yang disyaratkan adalah tahfizquran (hapal Alquran). Sasaran pemberian beasiswa adalah 10 orang terbaik dalam menghapal Alquran. Ada 24 santri/siswa yang terdata, di luar 10 besar tetap kita apresiasi dengan diberi ‘kadeudeuh’ dan hadiah dari sponsor,” pungkasnya. @yas

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta Protokol Cegah Covid-19 agar Partisipasi Pilkada Tinggi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Musda Golkar Pangandaran Diwarnai Sepeda Motor Terbakar

Sab Jan 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Golkar Pangandaran, diwarnai dengan insiden terbakarnya satu unit sepeda motor di lokasi tempat pelaksanaan Musda II. Insiden tersebut terjadi saat pelaksanaan Musda II di Hotel Sandaan Pantai Barat Pangandaran, pkl 09.30 WIB, Sabtu (9/1/2021). Sepeda motor jenis Suzuki Nopol F-6002-HE milik Dadang […]