Pemkab Bandung akan Berikan Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna berbincang dengan Ketua DPRD K abupaten Bandung H. Sugianto disela-sela rapat paripurna, Rabu (10/11/2021). /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Bupati Dadang Supriatna, “Salah satu upaya berantas bank emok”

VISI.NEWS | SOREANG – Dalam rangka memulihkan perekonomian daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan memberikan bantuan berupa modal non permanen. Dana tersebut dapat digunakan para pelaku usaha yang membutuhkan modal, untuk membuka atau mengembangkan usahanya.

Hal tersebut mengemuka saat Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan nota pengantar bupati, pada Rapat Paripurna Tentang Raperda Penyertaan Modal Non Permanen, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Soreang, Rabu (10/11/2021).

“Menghadapi era new normal di masa pendemi ini, kita harus melakukan pemulihan ekonomi di lapangan. Kita akan intervensi bantuan modal usaha yang bersifat non permanen. Kita akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program ini,” ungkap bupati.

Bantuan tersebut, tutur bupati, akan diberikan Pemkab Bandung melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Swasta dan koperasi, sehingga masyarakat tidak perlu bingung lagi mencari sumber pendanaan.

“Kami akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha, mereka bisa meminjam modal melalui lembaga keuangan atau bank yang telah ditunjuk oleh Pemkab Bandung. Ini juga salah satu upaya kita, dalam memberantas bank emok yang cukup meresahkan masyarakat,” imbuhnya.

Pada rapat tersebut, fraksi-fraksi DPRD mengapresiasi dan mendukung raperda yang telah disampaikan. Dengan apresiasi tersebut, bupati optimis program yang akan dicanangkannya bisa disetujui dan segera direalisasikan.

“Selama kita optimis dan yakin, fokus kepada pertumbuhan ekonomi, saya rasa semuanya akan berjalan sesuai dengan sasaran. Target utamanya adalah membantu mengembangkan pelaku usaha, khususnya para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Dengan bantuan modal ini saya yakin bisa meningkatkan daya saing mereka di tengah keterpurukan dampak Covid-19 ini,” pungkasnya.@alfa

Baca Juga :  Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Pemerintah Koreksi Capaian Pembangunan Mesjid Agung Bogor

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Kamis (11) - Jumat (12) November 2021

Kam Nov 11 , 2021
Silahkan bagikanZuhur: 11.38 Asar: 14.56 Magrib: 17.51 Isya: 19.04 Subuh: 04.06 RENUNGAN FIRMAN: “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang beriman, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah, lalu mereka membunuh atau terbunuh. Itu telah menjadi janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, […]