Pemkab Garut Berlakukan PPKM hinggga 22 Februari

Editor Bupati Garut saat memberikan keterangan PPKM kepada wartawan./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemberlakuan Pembatasan Kégiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Garut akan diberlakukan. Kebijakan tersebut sesuai arahan Pemerintah Pusat juga Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan langsung Bupati Garut, Ruddy Gunawan, kepada wartawan, Senin (8/2/2021) di kantor Bappeda.

Menurut bupati, PPKM akan berlangsung hinga 22 Februari 2021. Bukan diperpanjang, kata bupati, namun sesuai arahan dari Menteri Kesehatan dan Mendagri yaitu tidak lagi menerapkan PSBB secara proporsional, namun sekarang PPKM mikro.

Ruddy mengatakan, dalam seminggu kemarin kedisiplinan terkait protokol kesehatan di Kabupaten Garut mengalami peningkatan dan itu berdampak pada angka penurunan
kasus Covid-19.

Bupati menegaskan, ada simultan antara penegakkan disiplin dengan pemberian vaksin yang mendukung meningkatnya kedisiplinan di Garut.

Selain itu, Ruddy juga menyampaikan, vaksinasi untuk nakes akan ditargetkan selesai pada minggu ini. Sementara jumlah vaksin untuk tenaga kesehatan baru 6.000 berarti baru 70%, jelas bupati.

Untuk itu, diharapkan Minggu ini seluruh tenaga medis sudah divaksin. @yat

Baca Juga :  Bupati Bandung Terpilih Tinjau DAS di 4 Titik Untuk cari Solusi Banjir

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jalur Ganda Rel KA Jakarta - Mojokerto Selesai, Jadwal Perjalanan Berubah

Sel Feb 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai Rabu (10/2/2021) memberlakukan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2021 yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1385 Tahun 2020, tentang penetapan grafik perjalanan KA tahun 2021 dan KP 1362 tahun 2020 tentang penetapan lintas pelayanan perkeretaapian pada Gapeka tahun 2021. […]