Pemkab Pangandaran Manfaatkan Bangunan SD Kosong Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Editor Petugas Damkar melakukan penyemprotan cairan disinfektan./visi.news/muslih Jerry supriyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bangunan sekolah dasar (SD) yang kosong dan direncanakan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19, mulai dilakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan, Senin (28/12/2020).

Penunjukan bangunan eks SD yang kosong dan sudah tidak digunakan tersebut, dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran.

Bupati Kabupaten Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan, bangunan tersebut disiapkan untuk tempat isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.

“Karena ruang isolasi yang tersedia di RSUD Pandega sudah penuh,” kata Bupati di gedung isolasi yang baru.

Dijelaskannya, gedung isolasi yang baru tersebut merupakan gedung eks SD yang sudah tidak digunakan kegiatan belajar mengajar.

Letaknya pun berada sebelah barat Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pangandaran.

Ditambahkannya, penambahan jumlah pasien Covid-19 hingga 30 orang sudah tidak tertampung di ruang isolasi Kompleks Rumah Sakit Pandega.

Sementara Kepala UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Aang Saefulrahmat mengatakan, selama pemeriksaan rapid test antigen di pintu masuk objek wisata, belum ditemukan pengunjung yang positif Covid-19.

“Alhamdulillah sampai saat ini hasilnya negatif tidak ada yang positif,” tambahnya.@mjr

Baca Juga :  Batik di Jabar Tak Lepas dari Sejarah Pengungsi Perang Diponegoro

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atalia Lantik Pengurus Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwarda Gerakan Pramuka Jabar

Sen Des 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik Pengurus Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwarda Gerakan Pramuka Jabar masa bakti 2020- 2025 di Aula Kwarda Jabar, Kota Bandung, Senin (28/12/2020). Pada kesempatan itu, Atalia berpesan, para pengurus Badan Kelengkapan dan Organisasi […]