Pemkot Solo Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Editor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengibaskan bendera saat melepas keberangkatan armada pengangkut bantuan untuk pengungsi korban erupsi Gunung Semeru. /visi.news/tok suwarto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melepas pengiriman bantuan logistik yang dihimpun Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, untuk disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dalam pelepasan berbagai macam barang kebutuhan pengungsi yang diangkut beberapa armada truk, di pelataran depan Pendapi Gede Balai Kota Solo, Rabu (22/12/2021), hadir para pejabat Forkopimda.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Solo, Nico Agus Putranto, dalam laporannya menyebutkan, bantuan logistik yang disalurkan Pemkot Solo kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di pengungsian, terdiri dari selimut, perlengkapan mandi, handuk, pakaian dalam, susu, biskuit, pampers, popok, mainan anak, snack, minuman kemasan, jus kemasan, pakaian pantas pakai, pembalut wanita, sembako dan sejumlah uang yang dihimpun dari berbagai pihak.

“Total bantuan yang disalurkan kepada pengungsi korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, termasuk yang berupa uang senilai Rp 135.169.168,-,” katanya.

Dia berharap, bantuan yang sangat dibutuhkan para pengungsi bermanfaat bagi para korban erupsi Gunung Semeru. Di sisi lain, bagi para donatur bantuan untuk pengungsi merupakan amal baik untuk turut serta membantu para korban di pengungsian.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, seusai melepas keberangkatan konvoi armada pembawa bantuan, menjelaskan kepada wartawan, bantuan berbagai barang yang sangat dibutuhkan para pengungsi tersebut berasal dari masyarakat Kota Solo. Berbagai pihak yang simpati dan peduli terhadap warga pengungsi yang terdampak erupsi gunung Semeru, menyalurkan bantuan tersebut lewat Pemkot Solo.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa simpati kita kepada para korban erupsi Gunung Semeru. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga di pengungsian,” ujar Gibran.@tok

Baca Juga :  BLT-DD untuk Warga Desa Rancaekekkulon Telah Disalurkan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengiriman Instan, Peluang UMKM Kembangkan Bisnis di Natal dan Tahun Baru

Kam Des 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini masih akan dirayakan masyarakat Indonesia di tengah suasana pandemi yang belum sepenuhnya pulih, dan masih berjuang untuk menekan lonjakan kasus Covid 19 di Indonesia. Keterbatasan ini tidak menjadi hambatan untuk merayakan kebersamaan, dengan kehadiran teknologi pengiriman instan menjadi […]