Pemkot Surabaya Pastikan Distribusi Seragam Sekokah Gratis untuk Siswa SD dan SMP Keluarga MBR

Editor Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memastikan, bahwa ribuan pelajar dari keluarga MBR akan mendapat seragam gratis, pada bulan Desember 2021 ini. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan segera mendistribusikan seragam sekolah gratis kepada para siswa dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bulan ini. Sebanyak 46 ribu siswa SD dan SMP akan mendapatkan seragam gratis tersebut.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memastikan, bahwa ribuan pelajar dari keluarga MBR akan mendapat seragam gratis, pada bulan Desember 2021 ini. Sebab, proses pembuatan seragam sekolah itu melibatkan ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Surabaya. “Kita melibatkan ratusan pelaku UMKM dan sentra ekonomi yang ada di eks lokalisasi Dolly untuk membuat seragam, tas dan sepatu,” ujar Armuji, kemarin.

Menurut dia, dengan cara tersebut, UMKM di Kota Surabaya akan digerakkan sekaligus. Karena anggaran untuk pembuatan seragam itu sudah disiapkan. “DPRD bersama Pemkot Surabaya telah menyepakati pos anggaran pengadaan seragam senilai Rp 21,154 miliar melalui Perubahan APBD (P-APBD),” terangnya.

Armuji menambahkan, ia bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkomitmen untuk memberikan jaminan penyelenggaraan pendidikan bagi warga yang tidak mampu. Selain itu, terus berupaya untuk membangkitkan kebangkitan ekonomi melalui produk UMKM di Kota Pahlawan.

“Program ini menyasar dua sektor sekaligus, yakni pendidikan dan perekonomian. Jadi, seragam untuk MBR akan segera disalurkan dan UMKM penjahit akan terus berproduksi,” imbuh dia.

Oleh karena itu, Armuji berharap, proses produksi seragam sekolah untuk siswa dari keluarga MBR bisa segera diselesaikan dan bisa segera didistribusikan. “Agar siswa-siswi MBR bisa mengenakannya, terutama untuk para siswa yang telah melaksanakan PTM,” pungkasnya.@redho

Baca Juga :  HET Dicabut, Migor Kemasan Melimpah, Harga Rp. 50 Ribu, IRT Menjerit

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alhamdulillah, Nol Persen Kasus Covid-19 di Muktamar Ke-34 NU

Ming Des 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | LAMPUNG – Ketua Steering Committee (SC) Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama Prof M Nuh melaporkan bahwa selama pergelaran forum permusyawaratan tertinggi NU ini, tidak terjadi atau tidak ditemukan kasus penyebaran Covid-19. Dari ribuan muktamirin (peserta) dan muhibbin (pecinta muktamar) yang hadir, tidak ada laporan alias nol persen kasus terkait […]