Penerapan PPKM mikro Berhasil, Angka Covid Di Jateng Turun Signifikan

Editor Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna./visi.news/marsandi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jateng Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro selama 20 hari, ternyata menunjukkan hasil efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan saat ini seluruh desa atau kelurahan di Jateng sudah terbentuk PPKM mikro dan telah melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 secara baik. Sehingga terjadi penurunan angka Covid-19 di Jateng yang signifikan.

“Angkanya sudah jelas kalau kita lihat di Jawa Tengah itu menurun. Dari yang terpapar tadinya itu belasan ribu angkanya, sekarang tinggal 4-5 ribu kalau tidak salah. Ini selama 20 hari ya PPKM mikro. Kalau kita melihat cukup efektif ini PPKM mikro, dari angka saja kita lihat sudah menurun jauh. Artinya tidak ada lagi zona merah dan orange, yang ada sekarang zona kuning dan hijau yang ada di Jawa Tengah ini,” katanya di Mapolda, Selasa (2/3).

Iskandar juga mengimbau kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendisiplinkan masyarakat yang terkonfirmasi virus corona untuk berada di rumah karantina agar menghindari penularan.

Polda Jateng juga terus menggencarkan operasi dengan sasaran menertibkan tempat hiburan malam yang buka hingga larut malam karena dalam PPKM Mikro mengatur tentang jam buka tutup tempat hiburan malam untuk mengurangi penyebaran Covid-19. @mrs

Baca Juga :  Ini Official Store Terbaik Pilihan Konsumen di Tahun 2022

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sasaran TMMD di Masa Pandemi untuk Tingkatkan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat

Sel Mar 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kegiatan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung yang digelar TNI di masa pandemi ini, adalah upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan keamanan, sekaligus meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Sasarannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh. “Melalui akselerasi pembangunan yang […]